BogorOne
Akurat dan Terpercaya

22 Penegak MAN 5 Bogor Ikuti Ujian Penegak Bantara

0 105

 

BogorOne.com | Parungpanjang – Sebanyak 22 orang anggota pramuka gugus depan Ambalan Syarif Hidayatulah dan Cut Meutia MAN 5 Bogor mengadakan ujian kenaikan tingkat penegak bantara di Kampung Nangela Jagabita Kecamatan parungpanjang Kabupaten Bogor, Sabtu (02/09/18).

Waka Humas MAN 5 Bogor Tri Suryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah MAN 5 Bogor mengembangkan kepramukaan di usia penegak.

“Kita akui bersama bahwa usia SMA/MA merupkan usia peralihan dimana anak-anak usia ini perlu dibentuk dengan kegiatan yang kuat dan menyenangkan, dan itu salah satunya ada di pramuka,” kata Tri.

Maka dari itu, kegiatan kenaikan tingkat penegak bantara yaitu bertujuan kegiatan Pramuka yang mengembangkan jati diri untuk menciptakan generasi-generasi yang bertanggung jawab dalam hal-hal dan kegiatan positif sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan yaitu peningkatan kecakapan serta pembentukan karakter.

“Tujuan akhir yang ingin kita capai dalam kegiatan pelantikan kenaikan tingkat ini adalah, anak-anak lebih memahami peran dan arti sebagai seorang anggota pramuka dan generasi muda Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 5 Bogor Asep Parhan mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung program-program penguatan siswa baik internal maupun eksternal. Salah satunya kegiatan esktrakulukuler pramuka.

“Alhamdulillah selama ini untuk pramuka selalu aktif, bahkan kita belum lama ini masuk menjadi pramuka tingkat penegak yang mencapai pramuka garuda,” kata Parhan. (Wan)

Komentar
Loading...