BogorOne
Akurat dan Terpercaya

335 Siswa MTsN 1 Bogor Ikuti UAMBN 2018

0 27

 

BogorOne | Parung – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bogor menggelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun pelajaran 2017-2018.

Kegiatan ini diikuti oleh 335 siswa dan adda 3 orang yang ikut bergabung dari al Hamdaniyah 3 orang.

Kepala MTsN 1 Bogor Ety Munyati mengatakan untuk UAMBN 2018 ini sejak awal sudah dipersiapkan dengan baik oleh pihaknya, hal ini untuk meningkatkan kualitas lulusan yang ada di MTsN 1 Bogor.

“Kita beserta kepanitian sejak awal bertekad menyukseskan UAMBN 2018 ini dengan baik, karena jadi ukuran keberhasilan kita,” kata Ety.

Dirinya menambahkan, untuk UAMBN tahun ini ada sebanyak 335 orang mengikuti UAMBN di MTsN 1 Bogor dan ada siswa yang menggabung ke MTsN 1 Bogor.

“Karena jumlahnya cukup banyak kita siapkan 17 rombel dan 34 pengawas ujian, kebetulan ada 3 orang dari MTs Al Hamdaniyah,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab Bogor Badruzaman mengatakan, UAMBN ini bertujuan mengukur pencapaian standar kompetisi lulusan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada jenjang MA dan MTs secara nasional.

“Untuk mmata pelajaran yang diujikan pada UAMBN jenjang MTs adalah Alquran-Hadis, Akidah-Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab,” kata Badru. (Dei)

Komentar
Loading...