BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Madrasah Penjaga Karakter Bangsa

0 35

 

BogorOne.com | Cibungbulang – Peran madrasah dalam masyarakat tidak disangsikan lagi, banyak hal yang telah dilakukan pengelola madrasah untuk membantu pemerintah dalam pembangunan generasi muda.

Hal itu diungkapkan Kepala MI Al Qolam Kecamatan Cibungbulang Azwar Anas dalam kegiatan perpisahan TKA Al Kahfi dan MI Al Qolam di Kecamatan Cibungbulang, kemarin.

Menurutnya, hingga hari ini para pendidik yang tergabung dalam madrasah telah banyak memberikan sumbangsihnya dalam dunia pendidikan, maka dari itu banyak hal yang telah ditorehkan oleh mereka terutama bagaimana menanamkan pendidikan budi pekerti atau karakter.

“Hingga saat ini madrasah tetap kokoh memegang pendidikan yang berbasis kepada karakter bangsa, maka boleh saya katakana madrasah sebagai penjaga karakter bangsa,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat agar tidak malu memasukan anak-anaknya ke madrasah, karena justru madrasah menawarkan pendidikan lebih dibanding sekolah umum.

“Ada banyak kelebihan yang bisa ditawarkan dimadrasah, maka dari itu silahkan masuk madrasah,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor Ade Irawan mengungkapkan, berterima kasih kepada para pengelola madrasah terutama kepada kepala MI Al Qolam yang selama tiga tahun ini bahu membahu membangun MI dengan baik.

“Tentu yang pertama saya ucapkan terima kasih, atas sumbangsih pengelolaan madrasah di kampong ini, karena memberikan warna berbeda, yaitu warna kebaikan,” kata Ade.

Dirinya berharap keberadaan MI Al Qolam ini bisa menjadi filter atas perkembangan zaman terhadap generasi muda di Kec Cibungbulan.

“Kedepan masyarakat kita dihadapkan pada banyak tantangan, dan madrasah ini adalah penjaga ummat dari tantangan tersebut,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...