BogorOne
Akurat dan Terpercaya

50 Kader Terbaik PBB Kota Bogor Siap Bertarung di Pileg 2019

0 194

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Partai Bulan Bintang (PBB) telah melaksanakan proses penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemililan Legislatif (Pileg) yang akan di helat 2019 mendatang.

Ketua DPC PBB Kota Bogor Subhan Murtadla mengatakan, saat ini Komite Aksi Pemenangan Pemilu Cabang (Kappucab) telah melakukan tahapan-tahapan untuk memenuhi syarat para calon yang akan maju dalam pileg.

Diakui Subhan, tahapan yang dilakukan oleh Kappucab antaralain, rekruitmen bacaleg, dengan membuka pendaftaran secara terbuka baik untuk Internal yakni pengurus, maupun ekternal atau masyarakat umum.

Kedua lanjut dia, Kappucab melakukan seleksi yang dilakukan dua tahap yakni seleksi administrasi dan seleksi wawancara dan tertulis berupa quisioner.

Tahapan lainnya kata politisi partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu,
bacaleg yang telah lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan tentang politik fungsi dan tugas anggota DPRD.

“Setelah tahapan pelatihan, baru penetapan nomor urut tentunya setelah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh partai. Selesai itu baru melakukan pemdaftaran ke KPU,” kata Subhan, Selasa (03/07/18).

Ia melanjutkan, dari sejumlah pendaftar ke kappucab yang telah memenuhi persyaratan berjumlah 50 bacaleg yang tersebar di 5 daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor. Menurutnya, peminat menjadi caleg dari kaum milineal sangat mendominasi, hampir 60% dari kalangan anak-anak muda.

“Ini menunjukan politik sudah dilirik oleh kaum milineal, dan ini sebuah pencerahan dan perubahan, semoga dengan banyaknya kaum milineal akan menghasilkan anggota DPRD Kota Bogor yang berkualitas, visioner dan progresif . Mungkin sudah saatnya wakil rakyat didominasi oleh kaum muda,” jelasnya.

Masih kata dia, dari 50 bacaleg yang telah lolos verifikasi 31 diantaranya laki-laki dan 19 adalah perempuan. Dan sangat variabel karena berlatar belakang berbeda ada dari kalangan kampus, pengusaha muda, aktifis dari ormas Islam, ustad muda dan para aktifis perempuan dan penggiat dakwah.

“Dengan banyak warna dan latar belakang bacaleg ini, menjadi optimis PBB akan melahirkan para wakil rakyat yg dapat mewakili unsur dan latar belakang organisasi serta aktifitasnya,” tandasnya.

Dari 50 jagoannya yang ikut bertarung kata dia, pihaknya menargetkan bisa mendudukan sedikitnya 6 pigur di DPRD atau satu fraksi. (As)

Komentar
Loading...