BogorOne
Akurat dan Terpercaya

A.Zulfikar Jadi Calon Tunggal Dalam Musda BPC HIPMI Kota Bogor

0 55

 

BogorOne | Kota Bogor – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6. Dalam pemilihan nahkoda organisasi pengusaha muda itu Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Bogor, A. Zulfikar Priyatna menjadi calon tunggal yang akan dipilih secara aklamasi.

Muscab BPC HIPMI yang digelar
di Asana Grand Pangrango, Hotel Pangrango 2, Kota Bogor, Rabu (09/05/18) itu mengusung tema “Menuju Wirausaha Muda Kota Bogor Yang Berkompetensi Dalam Menghadapi Tantangan Usaha Milenial”

Ketum HIPMI Kota Bogor, Ir. Muzakkir mengatakan di HIPMI selalu berdinamika yakni dengan bermusyawarah untuk bermufakat.

“Jadi dari empat sampai lima calon sebelumnya, mereka berdiskusi dan mempercayakan dari sisi kemampuan dalam berbagai hal untuk mendorong satu orang,” kata Muzakkir.

Menurut muzakkir, mengedepan musyawarah dan mupakat dilakukan untuk menghindari perpecahan ditubuh HIPMI yang selama ini telah dibangun dengan baik secara bersama-sama.

“Seandainya terjadi voting dan sebagainya takutnya HIPMI yang sudah baik selama tiga tahun ini bisa terpecah,” ujarnya.

Oleh karena itu, dari sekian orang yang mencalonkan hanya mendong satu orang untuk menjadi calon tunggal, tentunya yang lain pun ikut mendukung calon tunggal tersebut.

“Semoga apa yang sudah kami bangun selama tiga tahun ini baik dari sisi internal maupun eksternal tetap dilanjutkan oleh kepengurusan berikutnya,” harap Muzakkir.

Muzakkir mengaku, konsentrasi HIPMI ini masih tetap sama yakni, mendorong, menpertahankan, membangun, mengembangkan perekonomian di Indonesia khususnya Kota Bogor.

Diakuinya, jumlah UMKM yang ada di Kota Bogor tiga tahun terakhir peningkatannya luar biasa. Mulai 1,6 persen dari jumlah masyarakat Bogor sekarang menjadi 3,1 persen.

“Jadi itu peningkatan yang banyak, harus diimbangi juga dengan program – program yang berkesinambungan, bisnis mereka saat ini yang sudah tumbuh bisa dijaga untuk bisa terus bertahan dan berkembang,” jelas Muzakkir.

Sementara, calon Ketum HIPMI terbaru, A. Zulfikar Priyatna menuturkan, pada dasarnya HIPMI ini berjuang melalui semua ranah kegiatan ekonomi karena melihat kondisi bangsa ini sebenarnya masih membutuhkan sebuah bentuk katakanlah pola pembangunan yang fokusnya terhadap ekonomi dahulu.

Masih kata dia, mengingat jumlah masyarakat Indonesia ini sangat besar dan banyak, tetapi tidak terjadi distribusi secara merata ekonomi. Karena ada kelompok – kelompok yang hidupnya sejahtera ada juga kelompok – kelompok yang sebaliknya.

“Nah, peran ini harus ada yang mengisi. Oleh karena itu, HIPMI melihat disilah fungsi pengusaha khususnya yang tergabung di HIPMI bagaimana caranya mampu menjawab permasalahan yang dihadapi Bangsa maupun Negara,” ungkap Zulfikar.

Ia menambahkan, apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu – pendahulu di HIPMI dalam sejarah 45 tahun organisasi berdiri, itulah yang menjadi tonggak dan landasan untuk melanjutkan perjuangan ini kedepannya.

“Di HIPMI Kota Bogor priode kepemimpinan Ketua Umum; Muzakkir telah meletakan tonggak – tonggak sejarah baru juga dalam berorganisasi khususnya pembangunan wiraisaha di Kota Bogor sehingga ini yang menjadi tugas priode selanjutnya. Insya Allah ketika saya di percaya untuk mampu menjaga amanah ini dan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh pengurus di priode sebelumnya,” pungkas Zulfikar.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) BPD HIPMI Jawa Barat, Jodi Janitra, Ketum BPC HIPMI Kota Bogor, Ir. Muzakkir, Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Bogor, A. Zulfikar Priyatna, Bendahara Umum BPC HIPMI Kota Bogor, I. Tofan Juliarta Chakra, Ketua SC, Adivi Prasetio, Ketua OC, Anisha Desiliana, unsur Muspida dan para undangan lainnya termasuk para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor.

Komentar
Loading...