BogorOne
Akurat dan Terpercaya

AHY : Generasi Milenial Adalah Investasi Bangsa Indonesia

0 51

 

BogorOne | Lintas – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggarap suara generasi milenial. Hal itu bukan tanpa alasan, namun ia menilai generasi milenial sangat penting untuk masa depan Indonesia ke depan.

Bagi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, keterlibatan mereka (milenial-red) tidak hanya sebatas sebagai pemilih saja.

Dirinya memperkirakan, 52 persen pemilih milenial (17-35 tahun) atau setara dengan 100 juta penduduk. Sehingga akan terlibat langsung dalam Pilpres dan Pemilu di tahun 2019.

Hal itu disampaikan AHY dalam kunjungan silaturahminya ke kantor Jawa Pos di Gedung
Graha Pena, Jl.Jendral Ahmad Yani nomor 88, Surabaya, Jawa Timur, Senin (02/04/18) sore.

Dalam diskusi tersebut AHY mengutarakan keinginannya untuk mengajak seluruh generasi milenial agar tidak skeptis terhadap proses politik. Karena baginya, suara generasi milenial akan menentukan siapa yang akan mengawaki dan memimpin Indonesia ke depan.

“Saya punya optimisme kalau bicara soal generasi milenial, investasinya bukan tahun 2019, tetapi empat atau lima pemilu lagi, ini adalah investasi jangka panjang. Kampanye moderen itu bicara tentang investasi jangka panjang, tidak hanya memenangkan transaksi politik jangka pendek,” ujar AHY.

Diakarakannya, kalau politik diisi oleh mereka yang tidak punya kapasitas, integritas dan hanya serba pragmatis sesaat maka tidak punya visi jangka panjang, maka jangan menyesal ketika negara ini dipimpin atau diawaki yang tidak mempunyai visi dan kapasitas.

Untuk itu, putra Mantan Presiden RI ke 6 itu berkomitmen bahwa dirinya akan terus melakukan sinergi, kolaborasi dan terus bertatap muka, menyerap aspirasi serta harapan dari setiap masyarakat Indonesia yang ia temui.

“Ini adalah bentuk komitmen saya dalam memberikan kontribusinya dalam memajukan masa depan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sejak Maret kemarin sambung AHY, dirinya telah mengunjungi dan menyerap aspirasi masyarakat di 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat dalam rangkaian kegiatan AHY ngariung di Jabar. Dan saat ini AHY akan mengunjungi 17 kabupaten/kota Jawa Timur.

Safari politiknya di Jawa Timur memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menyerap, dan mendengarkan aspirasi masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur. (*)

Komentar
Loading...