BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Akibat Gempa 450 Rumah di Sukajaya Rusak, Sebagian Warga Masih Huni Tenda Pengungsian

0 97

BogorOne | Sukajaya – Gempa yang terjadi di Banten beberapa waktu lalu masih menyisakan duka, khususnya wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor yang terkena dampak musibah tersebut.

Sedikitnya ada 450 rumah warga yang ambruk di sebuah wilayah bagian barat Bumi Tegar Beriman itu dan hingga kini masih menghuni posko pengungsian.

Di lokasi itu, masih ada masyarakat yang kehilangan tempat tinggal, karena rumahnya ambruk, sebagian mengalami rusak berat dan ringan.

Menurut Ketua Forum Muda Kreatif Sukajaya (FMKS) Ajiz Sulaeman, masyarakat di Sukajaya banyak yang terkena dampak dari gempa Banten beberapa waktu lalu.

“Iya, di kecamatan kami, Sukaya banyak yang menjadi korban musibah gempa kemarin,” kata Ajiz kepada BogorOne, Minggu (04/02/18).

Dari data yang masuk ke posko FMKS, ungkap dia, setidaknya ada 450 warga yang rumahnya rusak akibat gempa banten.

“Data yang masuk sekitar ada 450 rumah tersebar di berbagai desa, namun yang terbanyak di Desa Kiarasari,” ucapnya.

Dan, ada 4 kepala keluarga (KK) yang rumahnya rusak berat dan masih berada di tenda karena rumahnya rusak berat.

“Ada dua titik yang terpaksa mengungsi menggunakan tenda,” ujarnya.

Hingga saat ini, masih banyak warga yang belum sepenuhnya menempati rumah mereka karena kondisi rumahnya ada yang rusak berat, retak sebagian dan ada yang memang memprihatinkan jika masih ditinggali.

“Intinya, demi keamanan mereka banyak yang mengungsi ke rumah tetangga atau saudaranya, untuk bantuan kita massih bergerak. Kita coba kirim logistic dan obat-obatan,” pungkasnya. (Wan)

Komentar
Loading...