BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Akibat Gempa, Sejumlah Bangunan di Sukajaya Rusak

0 107

BogorOne || Sukajaya – Gempa Mag 6.4 SR dengan kedalaman 10 KM atau 81 KM Barat Daya Lebak Banten Selasa 23 Januari 2018 sekitar Pukul 13.34 WIB, berdampak luas ke berbagai wilayah.

Akibat guncangan gempa bumi tersebut merusakan sejumlah inftastruktur, baik bangunan gedung maupun infrastruktur jalan, di wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor misalnya,

Dari Data yang diterima Forum Muda Kreatif Sukajaya (FMKS) terdapat beberapa kampung dan desa yang terkena dampak gempa di sekitar Kecamatan Sukajaya.

Wilayah yang terkena dampak gempa dan mengalami kerusakan diantaranya Kampung Kirai Ucuk Desa Urug, Pasirwalang Desa Kiarapandak, Kampung Pasir Gombong Desa Kiarapandak, Kampung Sukamanah, Desa Karapandak, Cipata Kolot Desa Kiarapandak, Kampung Sihuut, Desa Harkat Jaya.

Selain itu, kerusakan bangunan yang terkena dampak gempa juga terjadi di Kampung Sirempug Desa Kiarapandak, Kampung Ciparahu Desa Kiarasari, Kampung Cipendeuy Desa Kiarasari, Kampung Cibuluh Desa Harkat Jaya dan Kampung Setu Desa Jayaraharja.

“Dari data informasi yang kita terima ada sejumlah rumah warga yang rusak,” kata anggota FMKS Muhamad Nurdin.

Selanjutnya sambung dia, FMKS akan terus mendata dan berkoordasi dengan pemerintah desa dan kecamatan terkait sejumlah kerusakan yang menimpa rumah dan jalan-jalan kampong.

“Tentu kita akan terus mendata, kalau untuk korban hingga saat ini kita belum menerima informasinya. Semoga saja tidak ada,” pungkasnya. (Wan)

Komentar
Loading...