BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Al Amin Kukuhkan 54 Penegak Bantara

0 21

 

BogorOne | Pamijahan – Ambalan Fatahilah dan Siti Walidah Sanggar Bakti MA Al Amin masa bakti 2018/2019 melaksanakan acara pelantikan pramuka penegak bantara dan laksana di halaman MA Al Amin, Senin (02/04/18).

Kepala MAS Al Amin Kiki Zakiyah mengatakan, sebelum dilaksanakan pelantikan para peserta telah mengikuti Uji Syarat Kecakapan Umum tingkat Bantara dan laksana untuk semua point serta disuguhkan beberapa materi tentang kepramukaan.

“Kegiatan ini sebagai wadah kegiatan kepramukaan untuk tingkat Penegak di Pangkalan MAS Al Amin. Sejauh ini kegiatan tersebut telah menghasilkan kader-kader Pramuka yang cakap dan bisa dikatakan tangguh dan sukses,” kata Kiki.

Lebih jauh dia mengatakan, upacara pelantikan bertujuan agar para Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya untuk dapat menerima pengaruh pembinanya dalam upaya membentuk manusia yang berkepribadian.

Terbentuk karakter, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada satya dan darma pramuka.

“Semoga bisa menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan Gerakan Pramuka, sehingga bisa lebih maju lagi kedepannya. Terutama bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ini sambung dia, terhadap anggota pramuka lainnya dapat memberikan motivasi untuk lebih giat berlatih agar dirinya dapat meraih prestasi yang sama, atau bahkan melebihi, memperoleh kebanggaan bahwa salah satu anggotanya memiliki kecakapan yang diharapkannya. (Dei)

Komentar
Loading...