BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Angkat Potensi Siswa, MAN 4 Helat Fesbud

0 32

 

BogorOne | Cijeruk – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bogor menyelenggarakan kegiatan festival seni budaya (Fesbud) 2018, Sabtu (07/04).

Kegiatan Festival Seni Budaya MAN 4 Bogor adalah kegiatan yang mengedepankan kreativitas siswa dan siswi MAN 4 Bogor dalam hal berseni dan bersastra.

Kepala MAN 4 Bogor Masdalipah mengatakan, Seiring perkembangan waktu dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi pelestarian seni dan budaya merupakan sebuah keharusan.

Menurutnya, saat ini banyak generasi muda Indonesia yang sudah melupakan seni dan budaya asli daerahnya.

“Semestinya kita lestarikan budaya dan seni kita sebagai identitas nasional yang bisa mengangkat potensi local kita,” kata Masdalipah.

Mengingat pentingnya hal itu, sambung dia, maka MAN 4 Bogor memiliki kewajiban terus melestarikan seni dan budaya local sebagai bagian dari pengenalan potensi daerah dan hoby, bakat dan minat siswa.

“Esensi kita, kegiatan ini sebagai sarana dan wahana anak-anak memunculkan bakat-bakat seni dan budaya yang ada di madrasah kami,”tegasnya.

Sementara itu, salah satu guru Ade Gunawan mengatakan, kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan meliputi berbagai ornament yaitu Elemen Seni Musik yaitu memainkan alat musik, pianika, rekorder, dumbuk ‘alat musik marawis’, jimbe, dan gitar.

“Lagu yang dimainkan adalah lagu MARS MAN 4 Bogor, Bingung Jeumpa, dan Manuk Dadali,” kata Ade.

Dan, Elemen Seni Teater menampilkan pertunjukan teater kelas X dan XI. Elemen Seni Tari menampilkan tari Saman, Elemen Seni Rupa membuat pameran seni rupau dua dimensi dan tiga dimensi.

“Kami bekerja sama dengan Ekskul Four Art, dan ekskul Seni Teater. Intinya kita gali potensi anak,” ujarnya. (Dei)

Komentar
Loading...