BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Anti Golput dan Curang, KNPI Serukan Pantau Pilbup Bogor

0 33

 

BogorOne.com | Cibinong – Menindaklanjuti deklarasi gerakan politik kaum muda untuk pilkada bersih pada 11 Juni 2018 lalu, kini KNPI Kabupaten Bogor menyerukan anti golput dan mengajak semua elemen untuk memantau pelaksanaan Pemlihan Bupati (Pilbup) yang akan dihelat 27 Juni 2018.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M . Burhani mengatakan, setelah di lakukan kajian setidaknya terdapat tiga masalah besar, yaitu politik uang atau money politic, golput dan kampanye hitam.

“Berdasarkan penelitian yang dikeluarkan beberapa lembaga survey, bahwa di Kabupaten Bogor lebih dari 40 persen tingkat toleransi masyarakatnya terhadap politik uang dalam Pilkada 2018 sangat besar,” kata Burhani, Senin (25/06/18) di Cibinong.

Lebih lanjut ia mengatakan, di Pilbub Bogor jangan sampai suara digadai hanya dengan puluhan ribu uang, atau beberapa kilo sembako.

“Suara kita adalah harga diri, lebih berharga dari uang dan sembako,” tegasnya

Kemudian untuk menekan Angka Golput kata dia, jika banyak yang tidak datang ke TPS dan tidak menggunakan hak suaranya, jangan sampai kertas suara di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Masih kata dia, KNPI mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak politiknya dengan memilih calon bupati sesuai dengan hati nurani.

“Kami ikut mendorong Integritas pilkada agar berjalan bersih, tertib aman dan damai,” jelas Burhan.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Bidang Politik DPD KNPI Kabupaten Bogor Sulhan Kelana Bumi, bahwa yang mendasari KNPI ikut mengawal pilkada dan ingin memastikan penyelenggaraan pilkada berjalan sukses tanpa ekses.

Menurut Sulhan, pihaknya bertindak aktif mengawasi pilbup dengan melakukan pemantauan pada hari H. Bahkan pihaknya sudah memberitahukan kepada pimpinan OKP yang berhimpun di KNPI dan seluruh pimpinan Pengurus Kecamatan/PK KNPI Se-Kabupaten Bogor agar melakukan pemantauan di seluruh 435 Desa/Kelurahan berbasisTPS.

“Jika di temukan Pelanggaran segera melaporkan ke PPK dan Panwas Kecamatan di wilayah setempat,” ujar Sulhan

“Di hari tenang ini, kita ciptakan kesejukan, stop kampanye hitam, kita kawal transformasi alih kepemimpinan dengan damai, sambut Bupati Baru demi kabupaten Bogor termaju dengan masyarakat sejahtera,” tandas pria berkacamata itu. (As)

Komentar
Loading...