BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Antisipasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga, Satgas Pangan Monitoring Sembako.

0 57

BogorOne – Kenaikan harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru biasa terjadi, selain itu biasanya bahan-bahan pokok cenderung mengalami kelangkaan.

Mengantisipasi hal itu terjadi, Tim Satgas Pangan yang terbentuk antara Polresta Bogor Kota dan Pemerintah Kota Bogor monitoring harga kebutuhan pokok.

Sidak dilakukan sejumlah personil gabungan dari Polresta Bogor Kota dan Pemkot Bogor.

Menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya bahwa Pasar Baru Bogor menjadi target tim Satgas Pangan Kota Bogor.

Alasannya, karena pasar tersebut merupakan salah satu pasar tradisional yang sudah lama di Kota Bogor, masyarakat Kota Bogor maupun di luar Kota Bogor melakukan aktifitas jual beli di pasar tersebut.

Untuk itu, lanjut Kapolresta, Tim Satgas Pangan melakukan sidak untuk memonitoring harga dan persediaan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tujuan giat tersebut, untuk mengetahui sejauh mana pasokan dan keteresediaan sembako dipasar tradiaional, sehingga kebutuhan warga Kota Bogor tetap bisa terpenuhi.

Selain itu juga mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan oleh oknum penjual yang menaikan harga secara sepihak dengan memanfaatkan momen Perayaan Natal dan Tahun baru.

Sementara itu, menurut Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari K “Sidak oleh Tim Satgas Pangan yang dilaksanakan hari ini akan terus dilakukan sampai pergantian Tahun Baru 2018 nanti.

Tidak hanya monitoring harga saja, namun adanya bahan pengawet dalam sebuah makanan dan timbangan yang tidak sesuai juga menjadi target Tim Satgas Pangan.

Ditempat yang sama, Kadisperindag Kota Bogor, Achsin Prasetyo menambahkan, pada umumnya stock bahan pokok di pasar Baru Bogor masih relatif aman. Hal itu diketahui setelah sidak langsung ke lokasi.

Diakui Achsin setelah dilakukan penyisiran di sejumlah pedagang, stock bahan pokok relatif aman. Namun pihaknya mengaku masih mensinyalir adanya bahan-bahan berbahaya yang dipakai oleh para penjual.

“Untuk itu kami Tim Satgas Pangan Kota Bogor akan terus melakukan sidak terhadap para penjual yang memakai bahan berbahaya tersebut,” kata mantas Kadishub Kota Bogor itu.

Komentar
Loading...