BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Aziz Malingping Sosok Milyader Religius, Masuk Deretan 20 Besar Orang Tajir di Indonesia

0 296

BogorOne | Kota Bogor – Aziz Alhabsyi atau yang akrab disapa Aziz Malingping merupakan sosok orang sukses dan jadi milyader, untuk kekayaannya dia masuk deretan 20 besar orang terkaya di Indonesia.

Selain sukses dalam bisnisnya dibidang properti dan jasa, dia juga merupakan sosok religius, karena pria kelahiran 1969 itu sebagai pimpinan pondok pesantren Al Busro di Wilayah Cigombong dengan menggratiskan seluruh biaya para santrinya.

Saat berbincang-bincang santai di Kawasan Ciawi, Kabupaten Bogor dia mengaku, menekuni bisnisnya sejak tamat kuliah sekitar tahun 1994 lalu.

Dari hasil perjuangannya selama ini, kini ia telah sukses mendirikan sejumlah perusahaan baik dalam negeri maupun manca negara, dan saat ini ia jadi pembisnis lintas Asia.

Beberapa perusahaannya dalam negeri yang dikelola dirinya ialah PT.Primatara, PT.Aryaksa Persaka Sakti, PT.Multi Bintang Khatulistiwa dan PT.Talaga Malingping yang merupakan salah satu tempat wisata ternama di Kawasan Bumi Tegar Beriman dengan fasilitas super lengkap yakni resort, hotel dan restoran.

Motivasi dirinya menjadi pengusaha hingga menjadi seorang milyader seperti sekarang ini, karena beberapa alasan, pertama karena sesuai bidangnya sebagai lulusan akuntan, kedua karena ia tidak pernah tertarik masuk dunia politik.

“Politik bukan dunia saya, dan saya tidak pernah tertarik masuk dunia itu,” ujarnya santai.

Tak hanya sukses dengan bisnis dalam negeri, pria berdarah campuran Malaysia dan Serabi Mekkah (Aceh) itu juga tercatat memiliki sejumlah perusahaan di luar negeri yang bergerak dibidang perkapalan seperti di Singapore, Malaysia dan Jepang.

Tak tanggung – tanggung, untuk mengawasi sejumlah perusahannya di mancanegara, ia memiliki jet pribadi.

“Ya, untuk mengefisiensi waktu saja, kalau bolak balik ke luar negeri untuk mengontrol bisnis yang disana dengan menggunakan jet pribadi kan lebih enak,” cetusnya.

Alumni SMA Negeri 49 Jakarta angkatan 89 dan almamater Universitas Borobudur Fakultas Ekonomi itu memiliki hobby Mobil Sport dan Motor Harley Davidson. Dia tergabung dalam Komunitas Mabua bahkan dalam komunitas orang-orang kaya itu dia menduduki jabatan sebagai Dewan Penasehat.

Hebatnya lagi, selain mengejar duniawi dia juga berpegang teguh terhadap akidahnya, seorang miliader yang sukses dengan bisnisnya di dalam dan luar negeri itu, ia juga seorang religius karena hingga kini ia memiliki pesantren dengan ratusan santriwan-santriwati.

Menurutnya, untuk mengelola sebuah pesantren yang cukup terkenal itu, ia menjadi pemilik sekaligus donatur. Karena sebagian keuntungan bisnisnya digunakan untuk membiayai pesantren.

“Sekarang punya sekitar 150 santri, kebanyakan yatim piatu, tidak pernah dpinta biaya, yang penting ada kemauan belajar ngaji, semua biaya mulai makan dan pakaian saya tanggung,” jelasnya.

Komentar
Loading...