BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Bangun Nilai Kebangsaan, MAN 2 Bogor Adakan Aksara

0 98

 

BogorOne | Leuwisadeng – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor mengadakan lomba Apreciation Creativity In Solidarity of Paskibra (AKSARA) 2, Sabtu, (03/03/18)

Kegiatan ini menjadi magnet tersendiri karena banyak sekolah dan madrassah ambil bagian dalam lomba LKBB ini, karena dinilai menjadi loba prestisius di wilayah Kabupaten Bogor.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian penguatan ekstrakulikuler yang ada di MAN 2 yang memang harus mengembangkan proses kedisiplinan dan kepemimpinan.

“Aksara ini bagian dari bagaimana kita mengaplikasikan nilai-nilai kulikuler di MAN 2,” kata Nani.

Secara kepersertaan sambung dia, dari tahun ke tahun peserta yang mengikuti Aksara ini cukup banyak bahkan dari luar Bogor mulai melirik kegiatan ini.

“Peserta Alhamdulillah cukup banyak, dan dari luar daerah dari malam sudah datang dan menginap demi mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dicky Ardiansyah mengungkapkan, esktrakulikuler memiliki program yang dapat memupuk keberanian dan rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk menampilkan ide-ide kreatifitas generasi muda sebagai kader bangsa.

“Kami yakini, Aksara ini adalah suatu kegiatan yang dirasakan perlu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa disiplin pada generasi muda dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menghormati pahlawan kemerdekaan sebagai ciri bangsa yang besar,” kata Dicky. (Dei)

Komentar
Loading...