BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Bantu Korban Bencan Sukajaya, Siswa MAN 2 Bogor Siapkan Donasi Bantuan

0 79

BogorOne | Leuwisadeng – Gempa yang terjadi di Lebak Banten beberapa waktu lalu masih menyisakan korban, khususnya masyarakat di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Sehingga banyak masyarakat yang rumahnya menjadi korban dalam bencana gempa tersebut, bahkan beberapa diantara mereka ada yang kehilangan rumahnya dan sementara terpaksa harus menumpang dirumah warga lainnya.

Untuk meringankan beban para korban bencana gempa di Kecamatan Sukajaya, OSIS MAN 2 Bogor mengumpulkan donasi untuk membantu para korban.

Ketua OSIS MAN 2 Bogor Trie wahyudi mengatakan, pasca kejadian gempa memang banyak wilayah di Kab Bogor yang ikut terdampak dan menjadi korban bencana gempa itu termasuk di Kecamatan Sukajaya.

“Kita mendapat informasi, para korban di Sukajaya hingga hari ini belum tersentuh bantuan, maka kami ingin bergerak membantu disana,” kata Tri, Senin (05/02/18).

Sebagai wujud empatinya, sambung dia, semua pengurus OSIS akan bergerap setiap hari berkeliling kelas meminta donasi kepada para siswa lainnya untuk membantu meringankan para korban bencana.

“Alhamdulillah, respon para siswa cukup baik, dan kami ucapkan tentunya rasa terima kasih kepada para siswa MAN 2 Bogor yang rela membantu dalam kegiatan donasi ini,” tambahnya.

Sementara Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para siswa MAN 2 Bogor, khususnya pengurus OSIS yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib sesame di wilayah tinggalnya.

“Kami kira, apa yang dilakukan anak-anak tentu harus kita dukung karena mereka terpanggil rasa empatinya untuk bisa membantu masyarakat yang memang terkena musibah,” pungkasnya. (Wan)

Komentar
Loading...