BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Bantuan Bus Kemenhub Akan Ditarik, Dishub – PDJT Pasrah

0 31

BogorOne.com | Kota Bogor – Hampir setahun lebih 10 bantuan Bus Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tak di operasikan Pemerintah Kota Bogor dengan alasan tak miliki uang untuk mengurus Suran Tanda Nomor Kendaraam (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Sementara atas bantuan yang tidak dioperasikan itu Kemenhub mengancam akan kembali menarik bantuan bus tersebut dan akan di alihkan ke daerah lain yang siap mengoperasikan.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubunhan (Dishub) Jimmy Hutapea mengatakan, pihaknya belum mengetahui informasi tersebut.

“Yang jelas kalau saya belum menerima pemberitahun tentang hal itu ya, baik lisan ataupun tertulis,” kata Jimmy, Senin ,(27/08/18).

Didinggung soal bantuan akan kembali di tarik, Jimmy mengaku 10 bus tersebut memang milik Kementerian Perhubungan dan  kapanpun akan ditarik bisa.
Namun, Ia berharap ke 10 bus tersebut bisa segera dioperasikan.

Ditempat berbeda, Plt Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Bambang Budianto mengaku pihaknya juga belum mendengar info soal Kemenhub yang akan kembali menarik bantuan bus.

Tapi jika info itu benar, ia berharap Kemenhub memberi waktu kepada PDJT untuk mengurus surat-suratnya sehingga bisa dioperasikan.

Menurut Bambang, dari 10 unit bus bantuan Kemenhub itu baru dua unit yang ada STNK, dan dirinya mengaku belum memikiki dana untuk menghidupkan bus tersebut.

“Saya sudah perjuankan dan usahakan pasang iklan, baru ada 1 perusahaan swasta yang masuk dari BUMD belum dan itupun tidak besar sehingga belum mencukupi untuk membiayai mengurus surat-surat 8 unit bus,” ujarnya.

Untuk persoalan tersebut, ia berharap Pemkot ikut membantu menengahi untuk mencari solusi dab jalan keluarnya. “Tapi kalaupun memang mau dutarik ya kita bisa apa, memang kondisi PDJT seperti ini,” jelasnya dengan nada pasrah

Dikutip dari kompas.com Direktur Multimoda Kemenhub Ahmad Yani mengatakan, jika tak juga digunakan maka pihaknya akan menarik bantuan tersebut.

“Di Bogor dikasih bus tapi sampai sekarang tidak jalan. Kami tidak mau. Kami mau tarik lagi,” ujar Ahmad di Jakarta, Minggu (27/08/18).

Ahmad mengatakan, masih banyak daerah yang lebih membutuhkan bus. Selain di Bogor, ada beberapa daerah lain yang juga bermasalah. Ia memastikan Kemenhub akan menarik bus tersebut dan mengalihkannya ke daerah lain. (As)

Komentar
Loading...