BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Banyak Jalan Berlubang, Pemkab Dinilai Cuek

0 68

BogorOne | Leuwisadeng – Kerusakan jalan di sepanjang jalur Bogor Barat Kabupaten Bogor banyak terjadi. Sepeti halnya jalan mulai dari Dramaga hingga Leuwisadeng yang didominasi berlobang.

Di beberapa titik kerusalan cukup parah, karena jalan berlonang cukup dalam sehingga menyebabkan laju lalulintas terlambat bahkan hingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

“Kerusakan jalan terutama yang berlubang cukup banyak, bahkan lubangnya dalam-dalam, contohnya di depan Kantor Kecamatan leuwisadeng dan di jembatan Leuwisadeng,” kata Warga Leuwisadeng Didin Marpudin, Rabu (14/02/18).

Tak jarang, kata dia, banyak warga yang pada akhirnya jadi korban kecelakaan karena menghindari jalan berlubang tersebut.

“Banyak yang sudah terjebak kedalam jalan berlubang, dan ketika amu menghindar jadi oleng, terus terjatuh karena menghindar atau terjerembab kedalam lubangnya,”ungkapnya.

Menyikapi persoalan tersebut Ketua BEM IAIN Laa Roiba Khusaeri mengatakan, hal itu menandakan adanya kelemahan proses perbaikan yang memang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

“Kami kira ada kelalaian atau kurang pekanya pemerintah terhadap perbaikan infrastruktur jalan terutama di jalur utama,” kata Khusaeri.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemkab Bogor untuk memperbaiki atau menambal jalan-jalan yang berlubang karena memang membayakan pengguna jalan.

“Keluhanyya banyak yang terjatuh, kalau dibiarkan tentu bisa menyebabkan korban jiwa, dan ini bahaya kalau memang pemda abai,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...