BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Begini Pendapat Warga Tentang Taman Sempur

0 53

 

BogorOne | Kota Bogor – Pertumbuhan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bogor disambut positif banyak kalangan. Tak sedikit warga memanfaatkan keberadaan kawasan tersebut untuk berbagai aktivitas mulai dari olahraga hingga bercengkerama bersama keluarga.

Salah satu taman yang menjadi sentra perhatian dan aktivitas adalah Taman Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Hamparan lahan yang sebelumnya adalah lapangan olahraga ini disulap di era kepemimpinan Bima Arya Sugiarto menjadi kawasan yang dapat dinikmati oleh wahana cuci mata.

Berubahnya wujud Taman Sempur saat ini semakin banyak dirasakan warga. “Sekarang jadi rapih penataanya, bagus, terus jadi nyaman. Pokoknya enak buat keluarga,” ucap Erna (26), warga Bogor yang tengah melakukan aktivitas olahraga di Taman Sempur, Kota Bogor, Sabtu (17/03/18).

Selain Erna, kenyamanan Taman Sempur juga dirasakan oleh Hidayat (27). Menurutnya, jika dibandingkan sebelumnya, fasilitas saat ini lebih bagus dan lengkap.

 

“Kalau untuk Sempur ya lebih enak sekarang. Karena fasilitas untuk masyarakatnya sudah lebih bagus. Kalau dulu sarana dan prasarana untuk masyarakatnya kurang. Tapi sekarang masyarakat menikmati, baik sarana jbagi pejalan kaki maupun untuk olahraganya,” tutur Hidayat.

Hal ini juga turut dirasakan Nursasih (36), salah seorang Ibu Rumah Tangga yang sengaja membawa sanak-saudara beserta anaknya bermain di Taman Sempur.

“Perubahan Taman Sempur sudah sangat bagus. Banyak yang berubahnya. Pokoknya oke,” tandasnya.

Selain Taman Sempur, Bima Arya juga membangun sejumlah taman tematik, diantaranya seperti Taman Corat-Coret, Taman Skatepark, Taman Air Mancur, Taman Heulang, Taman Ekspresi, Taman Kencana, Taman Peranginan, dan Taman Sempur, Taman Lansia, Taman Pangrango, Taman Bangbarung, Hutan Kota Ahmad Yani, dan lain sebagainya.

Kedepan, jika terpilih kembali, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya – Dedie A Rachim dalam kontestasi pemilihan kepala daerah akan menyulap Kota Bogor, khususnya wilayah Suryakancana, Stasiun Bogor, Taman Topi dan TOD Sukaresmi.

 

Semua itu akan diwujudkannya guna mendongkrak pemasukan dari sektor ekonomi dan pariwisata.

“Insya allah Kota Bogor pada tahun 2023 nanti sudah banyak perubahan. Seperti Suryakencana dan Plaza Bogor saya ingin menjadi taman. Maka izinkan kami untuk menuntaskan apa yang belum tuntas di kota ini,” kata Bima.*

Komentar
Loading...