BogorOne
Akurat dan Terpercaya

BEM IAIN Laa Roiba Adakan Kajian SIT

0 113

 

BogorOne | Ciawi – Melalui kegiatan Studi Islam Terpadu (SIT) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Laa Roiba tingkatkan kualitas kemahasiswaan dan intelektualitas di lingkungan Kampus.

Kegiatan digelar di Saung Wira Desa Banjarwaru Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Sabtu-Minggu (07/04/18).

Ketua BEM IAIN Laa Roiba Muhamad Khusaeri mengatakan, Kegiatan SIT merupakan kegiatan bagi para mahasiswa terutama peningkatan intelektualitas dan kekritisan mahasiswa dalam berbagai bidang keilmuan.

“Kita coba rancang bagaimana para mahasiswa diputar kembali atau dirancang kepekaan intelektualitasnya dalam berbagai keilmuan terutama tentang studi islam,” kata Khusaeri.

Kegiatan ini, sambung dia, wajib diikuti oleh para mahasiswa baik S1 dan S2 karena menjadi kegiatan rutin atau tahunan bagi para mahasiswa IAIN Laa Roiba.

“Kita ingin konsisten memberrikan pencerahan keilmuan dan kajian-kajian keislamaan diluar suasana kampus,” tandasnya.

Dirinya berharap, usai mengikuti kegiatan ini nilai rangsaang dan kepekaan mahasiswa terhadap isu-isu kekinian yang hari ini banyak berkembang di masyarakat.

“Sejatinya, kita sebagai mahasiswa harus siap menjadi kader atau agen perubahan,” kata pria jurusan Ekonnomi Syariah Islam ini.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan IAIN Laa Roiba Yanti Hasbian mengatakan, pihak kampus sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa, karena aktivitas mahasiswa merupakan asset maju tidaknya sebuah perguruan tinggi.

“Sebagai asset, tentu para mahasiswa dipacu aktif dalam mengembangkan kajian-kajian ilmiah dan keilmuan dilingkungan kampus,” kata Yanti.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihak kampus juga banyak memfasilitasi kegiatan, baik intra kampus maupun ekstra kampus. Salah satunya BEM sudah bisa menyelenggarakan Studi Islam Terpadu (IT).

“Kegiatan ini bisa memberikan tambahan wawasan untuk semua mahasiswa. Semoga nilai langkah kita mendapat berkah dan kekuatan dalam mengembangkan dunia keilmuan kampus IAIN Laa Roiba,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...