BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Bermuatan Lebih dan Membahayakan, 20 Unit Motor Diamankan Polisi

0 23

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Sebanyak 20 kendaraan roda dua yang membawa muatan barang melebihi batas ketentuan diamankan di Polsek Bogor Tengah, Kamis (12/07/18).

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifuddin Gayo yang didampingi Camat Bogor Tengah Agustian Syach dan Danramil mengatakan, hal ini dilakukan sebagai pencegahan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kendaraan roda dua yang membawa barang berlebihan dan membahayakan orang lain.

“Dari data yang ada di kami banyak laka lantas yang disebabkan oleh kendaraan roda dua yang membawa beban tidak seusai ketentuan,” kata Gayo

Padahal lanjut dia, angkutan roda tersebut berfungsi sebagai angkutan penumpang bukan barang. “Jika itu berbahaya tidak akan kami biarkan. Karena ini sudah ada korbannya,” ungkapnya.

Gayo menuturkan, bahwa ada kecelakaan yang mengakibatkan seorang anak meninggal karena tertabrak kendaraan roda dua yang membawa beban melebihi batas.

“Kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi akibat pengendara motor tidak bisa menahan laju kendaraan saat mengerem karena membawa barang melebihi batas, Jadi korbannya sudah ada,” ujarnya dihadapan para kurir pengantar barang.

Meski demikian Ia menghimbau kepada para kurir agar memperhitungkan barang bawaannya. Ia juga mengingatkan agar para pengendara selalu
mengikuti aturan dalam membawa barang.

“Barang tidak melebihi bahu, tidak melebih panjang kendaraan dan tidak melebihi spion motor. Jangan karena alasan mencari nafkah sehingga menghalalkan segala cara sampai merugikan orang lain,” katanya.

Sementara, Camat Bogor Tengah Agustian Syach mengapresiasi langkah Polsek Bogor Tengah dan Koramil yang tidak henti-hentinya menjalankan tugas untuk menjaga kenyamanan dan kondusifitas di Kota Bogor terutama dalam mengantisipasi serta menindak segala hal yang membahayakan nyawa orang lain.

“TNI-Polri dan pemkot Bogor terus bersinergi dalam menjaga keamanan, kenyamanan serta keselamatan orang lain di wilayah Bogor Tengah khususnya dan umumnya di Kota Bogor,” pungkasnya. (AM.Ridwan)

Komentar
Loading...