BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Berpolemik, PDAM Batal Sewakan Lahan Untuk Transmart

0 4.014

BogorOne | Kota Bogor – Soal lahan PDAM Tirta Pakuan yang rencananya akan disewakan untuk akses keluar masuk Transmart akhirnya batal. Karena menimbulkan polemik dan tidak mendapat persetujuan Plt Walikota Bogor Usmar Hariman dan sebagian legislatif.

Mengenai hal itu Dirum PDAM Tirta Pakuan Rino indira angkat bicara, menurutnya belum ada kesepakatan soal kerjasama lahan antara pihaknya denga Transmart.

“Dulu memang ada orang transmart datang dan menyatakan minat menggunakan lahan itu, tapi hingga saat ini belum ada pembahasan lagi,” kata Rino saat dikonformasi melalui kontak WhatsAppnya, Jumat (06/04/18).

Masih kata dia, sampai saat ini belum ada pengajuan kerjasama lahan dari Transmart ke PDAM.

Saat disinggung soal sikap Plt Walikota Usmar Hariman dan sebagian para anggota dewan yang menolak atau tidak menyetujui, dia mengaku pihaknya tidak mungkin membantah pemilik perusahaan.

“Ya kalau pemilik perusahaan tidak setuju, kami tidak mungkin memaksakan tentunya akan mengikuti pemilik,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya justru tidak mengerti karena persoalan tersebut malah sudah ramai dipublik, padahal hingga saat ini belum ada pengajuan atau pembahasan lanjutan soal rencana kerjasama sewa lahan itu.

“Kecuali saya sudah melakukan persentase, dan Plt serta para dewan menolak wajar ramai, tapi ini kan belum ada apa-apa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyatakan tidak setuju apabila lahan tersebut disewakan untuk kepentingan Transmart membuka akses baru keluar masuk kendaraan.

“Intinya, saya sih tidak setuju, kerena untuk PDAM ini sensitif, jika terjadi sesuatu di sana, apalagi menurut berita ada pipa distribusi air cukup besar,” ujar Usmar, Rabu 4 April 2018.

Dan Usmar kembali menegaskan, bahwa di lahan PDAM lebih baik tidak ada aktivitas apapun.

Komentar
Loading...