BogorOne
Akurat dan Terpercaya

BIF Apresiasi Penyelenggara Pilkada Bogor

0 49

 

BogorOne | Cibinong – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bogor usai pasca pencoblosan 27 Juli lalu. Kini, masyarakat Bogor tinggal menunggu siapa yang keluar jadi pemimpin lima tahunan di Bumi Tegar Beriman.

Direktur Ekseskutif Bogor Idea Forum (BIF) Ade Irawan mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang kondusif dan berjalan demokratis.

“Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Bogor, tentunya dengan nuansa dan suasana yang aman dan berjalan dengan baik,” kata Ade, Selasa (03/07/18).

Keberhasilan pelaksanaan Pilkada Bogor ini, sambung dia tidak terlepas dari kebersamaan penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat di Kabupaten Bogor mulai dari KPU, Pemkab Bogor, Panwaslu, TNI/Polri, Parpol serta Tokoh masyarakat serta tokoh agama.

“Artinya, kita bisa melihat penyelengara dan berbagai organ yang ada di masyarakat bertekad melaksanakan dan menyukseskan hajat lima tahunan ini,” bebernya.

Dengan tinggal menunggu tahapan terakhir di KPU, tambah dia, diharapkan semua komponen tetap menjaga suasana masyarakat agar tetap damai tanpa adanya tindakan provokatif atau hal-hal yang akan mencederai proses demokrasi ini.

“Harapannya, hari ini proses pilkada ini tetap terjaga, tanpa ada eforia berlebihan dari pihak manapun, sehingga masyarakat tetap damai,” tegasnya.

Menurutnya juga, setiap kontestasi sudah barang tentu ada yang menang dan kalah, nah adanya perbedaan pilihan dalam pilkada ini harus disikapi secara arif, artinya sejak awal semua sudah bersepakat siap menang dan siap kalah.

“Kontestasi akan segera usai, mari kita kembali bergandengan tangan secara bersama menghilangkan segala bentuk perbedaan. Sejatinya, kita sama-sama saling menghargai pilihan yang sudah ditentukan. Karena semua sudah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas masyarakat,” pungkasnya. (Wan)

Komentar
Loading...