BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Bima Arya Targetkan Renovasi 20.000 RTLH

0 61

 

BogorOne | Kota Bogor –  Mengawali Maret pasangan calon nomor urut 3, Bima Arya – Dedie Rachim (Badra), melakukan gerilya ke kawasan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (01/03/18).

 

Sejumlah permasalahan diserap dan dicatat oleh Bima-Dedie, termasuk yang menjadi perhatian adalah perbaikan RTLH dan kualitas jalan lingkungan.

Sebelum bergerilya, paslon 3 dan Bala Badra berkumpul di Alun-Alun Empang. Kemudian menyusuri permukiman warga di RW 2, RW 3 dan RW 12. Sepanjang perjalanan, Bima-Dedie menyapa dan disapa warga yang melintas. Tak sedikit pula orangtua yang mendoakan pasangan ini agar terpilih kembali menuntaskan program-program pada periode kedua.

Selain permukiman, Bima-Dedie juga sempat melintasi Pasar Ledeng. Mereka berpesan agar warga tetap menjaga kebersihan pasar tradisional agar bisa bersaing dengan pasar modern.

Perjalanan dilanjutkan ke RW 13. Bima-Dedie menyempatkan datang ke Imah Bala Badra yang merupakan rumah relawan ditingkat RW. Mereka juga menengok hasil renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) untuk memastikan kualitas material pembangunan.

 

Tak hanya itu, warga sakit pun menjadi sasaran Badra untuk ditengok guna mengetahui kendala yang dihadapi selama ini.

Rombongan mengakhiri gerilya di RW 14 dengan melihat Lapangan Ampera yang menjadi satu-satunya fasilitas ruang terbuka warga RW 14 dan RW 4.

Usai gerilya, Bima Arya mengatakan, aspirasi RTLH sering didengar oleh dirinya setiap kunjungan ke wilayah. RTLH sendiri bagian dari salah satu program prioritas sebelummya dan ke depannya.

“Saya lihat memang harus ada yang diprioritaskan ya untuk RTLH ini. Sejauh ini sudah 2.805 RTLH yang sudah menjadi layak huni. Kami ke depan akan menambah kuota perbaikan RTLH sebanyak 20 ribu hingga 2023. Per tahun rata-rata sekitar 5.000 yang akan diperbaiki,” jelas dia.

Selain RTLH, Bima-Dedie melihat infrastruktur jalan lingkungan dan drainase yang harus diseragamkan kualitasnya sehingga warga nyaman.

“Kami ingin seragamkan kualitas jalan lingkungan nanti kita akan tingkatkan. Akan ada standarisasi jalan dan drainase. Jadi semua nyaman. Ada lagi aspirasi soal ruang terbuka publik dan fasilitas olahraga di setiap keluarahan. Nantinya akan ditingkatkan. Paling tidak ada satu taman terbuka yang nyaman disetiap kelurahan. Kemudian di setiap RW itu ada ruang-ruang untuk berkumpul bersama, seperti tadi ada permintaan lapangan futsal buat pemuda beraktivitas,” ungkap dia.

Mengenai fasilitas kesehatan, Bima Arya – Dedie Rachim yang sempat menengok sejumlah warga sakit akan memrogramkan kunjungan dokter keluarga.

 

“Sebetulnya semuanya sudah dijamin oleh BPJS. Nanti kita akan programkan dokter keluarga. Mereka akan jemput bola masuk ke rumah secara rutin. Kita real-kan satu hari visit berapa keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pemuda bernama Sepriadi Solihin mengaku senang kedatangan Bima-Dedie ke wilayahnya. Pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (Irema) tersebut berharap Bima Arya bisa kembali melanjutkan periode kepemimpinannya karena sejumlah program yang dinilai sudah memyentuh kalangan bawah.

“Tadi kami minta untuk meningkatkan fasilitas pengajian seperti hadroh agar para murid-murid bisa lebih bisa berkreasi. Alhamdulillah sejauh ini perhatian Kang Bina Arya kepada guru ngaji sudah sangat baik dengan memberikan insentif kepada mereka.

Di tempat yang sama, Ketua RW 14 Kosasih alias Mbah Ujang mengatakan di wilayah yang ia pimpin ada sekitar 389 Kepala Keluarga dengan persoalan berbeda-beda, namun sudah ada perhatian dari sisi Penerangan Jalan Umum (PJU).

“PJU sudah terpasang dua panel, dari 4 panel yang diajukan. Satu panelnya 12 titik mencakup dua RT. Sudah lumayan terang sekarang,” katanya.*

Komentar
Loading...