BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Bima Berikan Pahatan Istana Bogor untuk AHY

0 34

BogorOne.com | Kota Bogor – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Kota Bogor, Jumat (22/06/18) malam.

Ia mengaku kedatangannya ke kota hujan untuk menghadiri sejumlah agenda Pilkada keesokan harinya. Sebelum itu, dirinya menyempatkan diri bertemu sang sahabat Bima Arya Sugiarto.

Bertempat di pusat perbelanjaan Botani Square, AHY dan Bima Arya tampak hangat berbincang sepanjang perjalanan menuju sebuah restoran di lantai dasar mall tersebut.

AHY datang seorang diri, sementara Bima Arya didampingi sang buah hatinya Kenatra Mahesa.

“Saya ke Bogor untuk mengunjungi sahabat saya Kang Bima Arya yang sebentar lagi akan menghadapi Pilkada. Jadi malam ini rileks, sambil jalan menyapa warga, tadi makan malam bersama juga,” ungkap AHY.

Usai makan malam, mereka kemudian berkeliling Botani Square. Bima Arya tampak mengarahkan langkah AHY ke sebuah tempat di sudut pusat perbelanjaan yang letaknya dekat dengan Tugu Kujang itu.

Rupanya, Bima Arya mengajak AHY ke Galeri Kerajinan UMKM. Bak pemandu wisata, Bima terlihat menjelaskan sejumlah produk hasil pengrajin asal Kota Bogor, mulai dari pakaian, batik, sepatu, aksosris rumah dan lain sebagainya. Galeri Kerajinan tersebut pula sempat diresmikan oleh Bima Arya selaku Walikota Bogor pada 2014 lalu.

“Ini menarik. Tadi saya diajak Kang Bima, ada satu bagian di mall ini yang memang disiapkan untuk para pelaku UMKM. Saya mengapresiasi sekali, ini inisiatif yang luar biasa dari seorang kepala daerah yang benar-benar ingin menghidupkan, mempromosikan produk-produk khas lokal dan bagus-bagus,” ujar anak sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Tadi saya diberi souvenir dari Kang Bima karya pengrajin lokal Kota Bogor berupa pahatan kayu yang membentuk bangunan Istana Bogor. Itu menarik sekali, bagus. Tentu kita juga harus terus mendukung saudara-saudara kita yang aktif terlibat langsung dalam UMKM,” tambah dia.

Sementara itu ketika ditanya awak media apa makna dari pemberian kerajinan bentuk Istana Bogor kepada AHY, Bima Arya menjawab,

“Saya juga tadi memberikan kerajinan pahat berupa bangunan Istana Bogor karena nostalgia mas AHY karena 10 tahun pernah berada di sana. Bahkan pada 2005 mas AHY menikah di sana. Mudah-mudahan ada jalannya, ada takdirnya, ada suaratannya, mas AHY kembali lagi ke Istana,” katanya

Mengenai galeri kerajinan, Bima menyatakan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Walikota Bogor, sejumlah regulasi untuk memfasilitasi para UMKM pun dibuat, salah satunya mewajibkan para pengelola pusat perbelanjaan menyediakan ruang khusus untuk pemasaran produk UMKM.

“Mas AHY ini kan trek ke depan akan panjang Insya Allah. Kita sama-sama punya harapan membangkitkan ekonomi kecil, industri kreatif. Saya cerita, kalau di Bogor ini kami ‘memaksa’ mall-mall untuk menempatkan dan memuliakan UMKM-UMKM. Tidak hanya di Botani, seluruh mall yang ada di Kota Bogor wajib menyediakan ruang untuk UMKM sehingga mereka memiliki wadah atau tempat untuk memasarkannya, mall kan paling ramai dikunjungi orang, stategis,” tandasnya.*

Komentar
Loading...