BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Bimas Polsek Leuwiliang Bangun Sinergi Dengan Sekolah

0 62

 

BogorOne.com | Leuwisadeng – Membangun sinergi terutama dalam hal pencegahan kenakalan pelajar terus dikembangkan jajaran kepolisian.

Seperti yang dilakukan Polsek Leuwiliang, melalui Unit Bimas Polsek Leuwiliang melakukan kunjungan-kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hokum Polsek Leuwiliang.

Kanit Bimas Polsek Leuwiliang Ipda Ali Nurdin mengatakan, keadaan kamtibmas yang cukup mengalami perkembangan saat ini dengan saling memberikan informasi yang berkembang serta memberikan masukan dengan pentingnya menjaga keamanan ketertiban serta kebersihan di dunia belajar mengajar dan juga menjalin komunikasi antata murid dan juga guru.

“Hari ini kita ke sekolah-sekolah membangun komunikasi, terutama menjaga kambtibmas khsuusnya di dunia pendidikan,” kata Ali.

Oleh karenanya, sambung dia, sesuai arahan Kapolres Bogor dimana Kanit Bimas harus bisa membangun komunikasi dengan lembaga pendidikan sebagai bagian dari perwujudan menjaga Kamtibmas masyarakat maka kunjungan ke sekolah menjadi penting.

“Ini bentuk komitmen kita dan pimpinan dalam menjaga kondusifitas wilayah, dan hal itu bisa dilakukan oleh semua unsur termasuk pelajar dan guru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Bogor mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Leuwiliang karena dengan adanya pantuan dari penegak hokum rasa aman lebih terjaga, sehingga kami dari pihak sekolah juga merassa terbantu dengan kehadiran anggota kepolisian.

“Kami tentunya tidak bisa memantau siswa kami 24 jam, bisa jadi dengan adanya informasi dari kepolisian baik tentang kamtibmas, menjaga kenakalan pelajar dan informasi lainnya, bisa membantu kami,” ucap Nani. (Wan)

Komentar
Loading...