BogorOne
Akurat dan Terpercaya

BMI Kota Bogor Siap Antarkan Kader Terbaiknya ke Kursi Kemenangan.

0 70

BogorOne | Kota Bogor – Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kota Bogor Budi Utara menegaskan akan berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan di dua agenda politik tahun ini yakni Pilgub Jabar dan Pilwakot Bogor.

Menurutnya, BMI sebagai sayap partai sudah menjadi kewajiban, tegak lurus untuk memperjuangkan pemenangan PDI Perjuangan.

“Saat ini juga akan segera dirumuskan langkah-langkah untuk pemenangan itu,” kata Budi usai dilantik, Minggu (28/01/18) di Cimahpar, Bogor Utara.

Budi melanjutkan, bahwa pihaknya dalam waktu akan membangun sekretariat DPC BMI. Sekretariat ini akan digunakan sebagai tempat diskusi mengulas tentang bagaimana Kota Bogor kedepan.

BMI Kota Bogor yang dibentuk sejak tahun 2000 sampai saat ini telah memiliki keanggotaan sekitar 1.000 orang dan strukturnya sudah mewakili enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.

Masih kata dia, sebelum dilantik pihaknya sudah ikut tim pemenangan, dan selama ini langkahnya lebih kepada pendekatan terhadap pemuda melalui pembinaan dan bidang hukum membuka klinik hukum bagi masyarakat.

“Sejauh ini perannya, konsultasi hukum ataupun pendampingan secara gratis,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Budi, BMI juga akan menyediakan jaringan hotspot secara cuma-cuma di setiap pelosok kota. Hal ini untuk membantu masyarakat berkemampuan ekonomi rendah karena saat ini internet sudah menjadi kebutuhan.

“Itu sumbangsih kami terutama bagi masyarakat kurang mampu. Karena bicara kebutuhan, katakanlah di sekolah ada edukasi berbasis IT, artinya ada aplikasi, jadi ketika masyarakat tidak dapat membeli kuota internet tentunya akan terbantu,” pungkasnya.

Kepengurusan DPC BMI Kota Bogor dilantik oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bogor Atty Somaddikarya.

Atty Somaddikarya dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDI Perjuangan memiliki tujuan dan tekad memperjuangankan kesejahteraan rakyat. Terkait Pilkada 2018, sayap partai mempunyai kewajiban mensukseskan PDI Perjuangan.

“Jika PDI Perjuangan menang tentunya pintu kesejahteraan pasti akan diraih oleh rakyat Kota Bogor. Untuk itu, saya ingin pemuda-pemudi yang ada di BMI sama-sama, gotong royong memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor dan khususnya Jawa Barat,” tegas Atty.

Komentar
Loading...