BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Boling Pohon Tanpa Izin, DPRD : Transmart Harus Terima Konsekuensinya

0 56

BogorOne | Kota Bogor – Terkait persoalan Transmart Yasmin yang melakukan boling pohon tanpa izin, menjadi sorotan banyak pihak termasuk DPRD Kota Bogor.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi mengatakan, seharusnya transmart tidak boleh bertindak semena-mena, karena ada peraturan yang harus dilaksanakan.

“Tunjukan dong, kalau transmart itu perusahaan besar yang profesioanal, ikuti semua aturan yang berlaku di Kota Bogor,” kata Kiwong sapaan politisi PPP itu.

Mengenai Transmar yang sudah melakukan boling pohon, Kiwong menegaskan, kalau sekarang sudah jelas salah ya harus menerima konsekuensinya.

“Kalau sekarang ya tinggal ikuti saja prosesnya, karena itu jadi konsekuensi yang harus ditanggung transmart sendiri,” ujarnya.

Sementara Kasi Peraeatan Pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor Erwin Gunawan, mengatakan untuk proses tersebut saat ini dirinya menunggu pemanggilan dari Satpol PP.

Mengenai kasus tersebut kata Erwin, pohon bukan di tebang melainkan di boling, dan pohonnya sekarang dirawat di Ciremai Ujung Taman Kencana.

“Iya hebohnya pohon itu ditebang, padahal diboling dan nanti akan kembali ditaman, bisa disepanjang Jalan BORR atau dilokasi lain,” kata Erwin saat dikonfirmasi, Selasa (01/05/18).

Diakuinya, mengenai izin, ia membenarkan bahwa pihaknya belum mengekuarkan izin, seharusnya transmart tidak terburu-buru melakukan boling karena proses izin baru mengajukan dan belum keluar.

“Kalau izinya memang belum keluar, tapi boling sudah dilakukan, ya sekarang ikuti proses saja,” tandasnya.

Komentar
Loading...