BogorOne
Akurat dan Terpercaya

BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Biaya RS Korban Laka Cikidang

0 39

BogorOne.com | Kota Bogor – Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krisna Syarif mengunjungi RS Siloam Kota Bogor untuk melihat langsung delapan korban kecelakaan bus Cikidang yang terjadi Sabtu (08/09/19).

Kedatangan dirinya ke RS tersebut untuk memastikan bahwa para korban mendapatkan perawatan maksimal dari rumah sakit.

“Kami mengcover administrasi perawatan hingga kesembuhan para korban. Kami turut berdukacita kepada korban, turut prihatin para karyawan CGP,” kata Krisna, Senin (10/09/18).

Krisna melanjutkan, pihaknya hadir untuk memberikan pelayanan, karena setiap resiko kecelakaan kerja dan kematian bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan dicover.

“Karena itu kami memastikan hak para korban didapatkan. Kami tanggung perawatan para korban hingga sampai sembuh, selain di RS Siloam Kota Bogor ada di RSCM Jakarta dan RS PMI Kota. Kami monitor selalu para korban, walaupun RS Siloam membuktikan komitmennya,” tambahnya.

Selain itu Krisna menuturkan, pihaknya juga menambahkan biaya korban sampai kontrol ke rumah sakit walaupun sudah pulang kerumah. Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya kepada korban meninggal.

“Untuk korban meninggal mendapatkan haknya tabungannya bisa diambil semua berkisar Rp176 juta perorangan rata-rata,” jelasnya didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor Chaerul Ariyanto.

Hospital director RS Siloam Kota Bogor, Finna E Indriany mengatakan, pihaknya mendapat rujukan korban kecelakaan Cikidang dari beberapa rumah sakit, di RS Siloam banyak dokter spesialis yang komplit sehingga para pasien bisa tertangani dengan baik.

Di RS Siloam ada satu pasien yang dioperasi, dengan fasilitas RS Siloam cukup lengkap bisa mendeteksi luka dalam juga.

“Kami intens berkomunikasi dengan para keluarga pasien agar bisa memberikan masukan dan keluhan kepada kami. Saat ini ada delapan pasien korban kecelakaan Cikidang, ada dua di High Care Unit (HCU), Satu tengah menjalani operasi dan semua dalam keadaan stabil,” pungkasnya. (Fray)

Komentar
Loading...