BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Camat Leuwiliang : Mahasiswa harus Bantu Peningkatan IPM

0 84

 

BogorOne.com | Leuwiliang – Camat Leuwiliang Chairuka Judhianto mengungkapkan jika proses pembangunan banyak membutuhkan tangan dan dukungan. Tanpa terkecuali tangan pemuda dan mahasiswa.

Hal itu diungkapkan Chairuka dalam sarasehan dan pelantikan HMI MPO Komisariat STIKIP Muhammdiyah, di Aula Kecamatan Leuwiliang, Minggu (20/07/18).

“Hari ini semua sector pembangunan butuh sentuhan banyak pihak, tentunya juga sentuhan pemuda dan mahasiswa,”kata Chairuka.

Untuk itu, kegiatan ini menjadi pintu masuk pemuda dan mahasiswa hadir dalam berbagai program pembangunan termasuk membangun indeks pembangunan manusia (IPM) yang ada di berbagai desa dan kecamatan Leuwiliang.

“Tanpa kehadiran pemuda dan mahasiswa, apalah artinya pembangunan. Karena mereka menjadi kader pembangunan kedepan, jadi mahasiswa juga harus membantu meningkatkan IPM,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua HMI MPO Komisariat STIKIP Muhammadiyah Raju Zalikal Azhari siap bersinergi dengan pihak manapun termasuk kecamatan leuwiliang dalam membangun sumber daya manusia dan pembangunan.

“Kami tidak alergi terhadap proses pembangunan, jusrtu kami berharap ikut terlibat dalam pembangunan. Karena kami bagian dari proses pembangunan itu sendiri. Tapi sayangnya, kami juga jarang dilibatkan,” kata Raju.

Untuk itu, dirinya meminta kepada camat leuwiliang untuk tidak segan mengajak berkolaborasi membangun masyarakat dalam sector apapun. “Intinya kami siap bersinergi,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...