BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Cawalkot Achmad Ru’yat Hadir Ditengah Ratusan ABK

0 68

 

BogorOne | Kota Bogor – Sekolah Alam Bogor bekerjasama dengan komunitas Bogor Runners menyelenggarakan kegiatan Salam Happines Run atau salam lari yang mengusung tema kebahagiaan.

Dengan rute sejauh 5 Kilometer dimulai dari Ruko Milenial sampai Sekolah Dasar Alam Bogor, kegiatan tahunan ini sangat antusias diikuti oleh ratusan peserta dari semua golongan, termasuk calon Wali Kota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat.

Namun uniknya, Salam Happines Run melibatkan peserta dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Setelah hitungan mundur dari 3 sampai 1, terlihat Achmad Ru’yat dengan nomor peserta 110 menggunakan kaos, sepatu dan topi berwarna toska, sangat bersemangat dan langsung lari berbaur dengan peserta lainnya.

Menurut Achmad Ru’yat, ikut sertanya ABK dalam event lari ini menujukan bahwa mereka memiki semangat yang tinggi untuk bertahan dalam menjalankan kehidupan dan bisa berbaur mengikuti kegiatan seperti anak pada umumnya.

Dengan kehadiran ABK ini kata Ru’yat, diharapkan bisa menggairahkan warga atau memotivasi untuk menjalani kehidupan ini dengan sebaik – baiknya dan mereka pun sama seperti anak – anak lainnya.

“Jadi, jangan dibedakan atau dipandang sebelah mata bahkan dijauhi, akan tetapi seharusnya kita rangkul mereka bersama – sama,” ucap calon yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin ini, Sabtu (21/04/18).

Sementara, Direktur Sekolah Alam Bogor, Okwan Himpuni mengatakan, event ini lebih kepada mengabarkan dan memberikan inspirasi kebaikan karena dengan berlari itu lebih banyak yang dilihat dan banyak yang melihat serta ini juga sebagai komitmen Sekolah Alam Bogor terhadap Bumi dan ABK.

“Makna lebih dalamnya kita berbagi kepada ABK dan berkontribusi kepada Bumi dengan bentuk berlari,” singkat Okwan.

Komentar
Loading...