BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Cegah Kegiatan Negatif Ala Beduk Sanlat MAN 2 Bogor

0 38

 

BogorOne.com | Leuwisadeng – Mengisi kegiatan di madrasah usai melaksanakan ujian menjadi bagian penting dari peran lembaga pendidikan.

Untuk mengisinya, MAN 2 Bogor mengadakan kegiatan Belajar sambil duduk Pesantren Kilat (Beduk Sanlat) di Aula MAN 2 Bogor. Kegiatan ini akan dihelat pada Kamis – Sabtu 31 Mei sampai 02 Juni 2018.

Kepala Tata Usaha MAN 2 Bogor Ade Irawan mengatakan, Sanlat merupakan sebuah wahana pengingat akan makna ramdhan, artinya ada kebiasaan yang harus diiingatkan agar siswa kembali kepada tracknya dalam belajar maupun pengamalan nilai-nilai islam.

“Sanlat menjadi ajang motivasi arti puasa ramadhan yang pada akhirnya menjadi aplikasi dalam keseharian,” kata Ade.

Karena penting, maka pihaknya memfasilitasi kegiatan ini dengan materi-materi yang disampaikan oleh guru-guru MAN sendiri dan kegiatan diluar dengan penguatan nilai kemasyarakatan.

“Pada kegiatan Pesantren Kilat Anak-anak atau remaja peserta didik bisa diarahkan kepada kegiatan yang positif, untuk terus berinteraksi dengan sesame teman, guru dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah mengatakan, tujuan Beduk Sanlat ini yaitu untuk memperkuat Akidah, menambah pengetahuan dan praktek ibadah, menambah pengetahuan dan cara membaca Al Qur’an, menanamkan akhlakul karimah dan menanamkan kemandirian.

“Nilai-nilai ini yang ingin terus kita tumbuhkan, karena sanlat ini sifatnya pembelajaran anak yang harapannya bisa diaplikasikan dalam kehidupan keseharian anak,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...