BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Curhat Soal Bantuan UMKM, Warga Sukamulya Taruh Harapan ke Badra

0 60

 

BogorOne | Kota Bogor – Aktivitas menyapa warga secara langsung tentu paling efektif dalam menyerap aspirasi dari masyarakat. Berjalank eluar masuk lorong sempit pun dilaluinya. Hal itulah yang dilakukan calon Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto saat bergerilya di wilayah Sukamulya, RW 03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, pada Selasa (24/04/18) petang.

Disambut oleh puluhan warga, gerilya Bima Arya sesekali terhenti lantaran dimintai foto bersama. Dalam kesempatan seperti itu, warga umumnya menaruh harapan besar terhadap Bima dapat menuntaskan beragam permasalahan yang dihadapi warga di periode kedua.

Mayoritas warga di Sukamulya menginginkan adanya bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Mayoritas di sini pada minta bantuan untuk UMKM. Ada lumayan banyak yang mengajukan sejak tahun 2016 lalu. Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan lagi. Makanya mumpung ada Kang Bima disini kita sampaikan aja,” ungkap Dede salah satu warga RT4, RW3 itu.

Menurut Dede, ia bersama warga yang membutuhkan bantuan permodalan untuk UMKM telah melengkapi seluruh dokumen persyaratan. Dari pengajuan hingga Surat Keteranga Usaha (SKU), namun bantuan tersebut tak kunjung tiba.

Dede bukan satu-satunya warga yang meminta bantuan permodalan untuk UMKM. Seperti halnya Wawang, ia pun pernah meminta bantuan permodalan untuk berjualan. Beruntungnya, Wawang telah mendapat bantuan tersebut.

“Alhamdulilah saya sudah dapat bantuan permodalan untuk berjualan lumpia basah. Saya dapat bantuan kompor, perlatan masak dan lain-lain. Dari hasil jual lumpia lumayan omsetnya dapet Rp200 ribu per hari,” kata Wawang.

Oleh karena itu, Wawang berharap agar calon Walikota Bogor dari petahana tersebut dapat melanjutkan program-programnya yang belum tuntas. Untuk warga Sukamulya, ia inginkan bantuan permodalan UMKM dapat diprioritaskan selain dari pada bantuan RTLH.

“Saya berharap Kang Bima bisa membantu lebih banyak lagi warga yang ingin membuka usaha, khususnya UMKM. Semoga yang belum tuntas bisa tertuntaskan,” tandasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bima Arya sengaja menyempatkan waktu untuk membuat dan menyajikan lumpia basah kepada warga. Meski hanya membuat dua saja, namun puluhan warga antusias melihat suami dari Yane Adrian itu memasaknya.

Komentar
Loading...