BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Deal!!! Dengan Swadaya, Renovasi Kantor PWI Kota Bogor Dimulai

0 45

 

BogorOne | Kota Bogor – Dengan peletakan batu pertama, Selasa 27 Maret 2018, menandakan renovasi Kantor PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Tanah Sareal dimulai.

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis dengan dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman, perwakilan Disdik dan perwakilan dari Kejari Kota Bogor serta beberapa wartawan senior.

Menurut Plt Ketua PWI Kota Bogor Arietha Surbakti, langkah yang dilakukan dengan melakukan peletakan batu pertama untuk kembali membangun rumah wartawan yang ambruk dan terbengkalai sejak 2016 itu,

Setelah peletakan kata dia bermodal nekat dan kebersamaan semangat teman-teman atas rasa cintanya terhadap PWI untuk membangun.

Selain itu sambungnya, semangat juga tubhuh berdasarkan dorongan para senior pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang mendapatkan bantuan donasi sebesar Rp 4,2 juta.

“Ini menjadi modal awal, sesuai RAB bangunan akan menelan biaya sebesar Rp 348 juta sampai berdiri kembali. Dan kami berharap ini terwujud target tahun ini bisa terpasang atap, semoga ini juga mendapat suport dr Pemkot,” ujarnya.

Menurutnya tanpa menggunakan APBD pun, untuk merenovasi Kantor PWI masih banyak jalan. “Ya kita bisa mengandalkan swadaya atau bekerjasama dengan pihak ketiga dan mengakses dana Corporate social responsibility (CSR),” jelas Arie.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan, momen tersebut adalah untuk yanh kedua kali dirinya menginjak Kantor PWI.

“Saya prihatin dengan kondisi PWI.
Kalau misalnya saya tahu sedari dulu mungkin dari jauh-jauh hari kami anggarkan, namun karena waktunya mepet mungkin bisa dianggarkan 2019,” kata Heri.

Tapi sambung Politisi Golkar itu, semangat kawan-kawan tetap membangun dengan swadaya harus disuport juga. Dan ia berjanji akan tetap memperjuangkan, agar bisa menganggarkan untuk pembangunan Gedung PWI.

“Saya sudah bicara dengan Plt Walikota, Bappeda dan seluruh TAPD soal anggaran dan semua setuju menganggarkan untuk biaya pembangunan ini,” tandasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengaku akan membantu dengan sekuat tenaga termasuk melakukan penggalangan terhadap teman-teman yang bisa membantu.

Sementara Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman yang juga hadir saat peletakan batu pertama, mengaku mengapresiasi atas semangat teman-teman PWI.

“Ya saya apresiasi, setidaknya ini akan menggugah Pemda untuk memberi perhatian kepada PWI ini yang akan dibangun dengan seadaya, terlebih barusan DPRD sudah berjanji untuk menganggarkan,” jelasnya.

Ia menilai PWI adalah wadah wartawan dan sangat penting, dan ia berharap nanti PWI akan menjadi rumah dan sumber berita -berita yang terpercaya di Kota Bogor.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman juga menunjukan dukungannya terhadap pembangunan ulang gedung PWI Bogor di Jalan Kesehatan. Bahkan, Usmar berusaha hadir dan mengikuti acara peletakan batu pertama.

Walau terlambat karena saking padatnya kegiatan, Plt Wali Kota Bogor tetap datang ke lokasi peletakan batu pertama renovasi gedung PWI di Jalan Kesehatan Nomor 4.

“Mohon maaf saya telat. Sampai lokasi acara sudah selesai. Semoga berjalan lancar untuk tahapan selanjutnya,” kata Usmar saat berbicara dengan Arie Surbakti melalui sambungan telepon

Komentar
Loading...