BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Deal Kesepakatan, Pemilik Lahan Izinkan Jalan R3 Kembali Dibuka

0 58

BogorOne | Kota Bogor – Setelah melalui proses panjang hingga akhirnya terdapat kesepakatan antara dua belah pihak, pemilik lahan akhirnya setuju Jalan Regional Ring Road (R3) di Kelurahan Katulampa kembali dibuka, Kamis (08/03/18).

Pembukaan jalan yang menghubungkan antara Warung Jambu – Katulampa Bogor Timur itu disaksikan Plt Walikota Bogor Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan SKPD terkait.

Pemilik lahan H. Abdulah Salim menyampaikan permohonan maaf terhadap masyarakat dan unsur Muspida untuk kedua kalinya atas penutupan akses jalan R3.

Mengenai pemblokiran jalan yang dilakukan dirinya sebagai tuntutan pembayaran lahan yang digunakan Jalan R3 oleh Pemkot Bogor saat ini sudah ada kesepakatan, baik soal penyelesaian pembayaran lahan maupun ruislag lahan.

“Kesepakatan-kesepakatan sudah ditandatangani dan sudah direalisasikan. Mungkin dalam waktu dekat hak-hak kami akan segera terealisasi dan kami mohon maaf sebesar besarnya kepada masyarakat Kota Bogor,” kata H Aan sapaan akrabnya pemilik lahan tersebut

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Pemkot Bogor yang telah beritikad baik menyelesaikan persoalan yang telah menggantung dalam kurun waktu empat tahun tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Usmar dan Pak Ade Syarip yang sudah menjadi pihak yang menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR, Chunsul Rozaqi menambahkan, secara teknis untuk memfungsikan jalur satunya, setelah bebatuan kapur dimasukkan ke sebidang lahan tersebut dan dilakukan perataan, barulah selanjutnya di hotmix.

“Ini panjangnya 40 meter dengan lebar sekitar 3 meter. Terkait penyelesaian diperkirakan butuh waktu seminggu dan untuk pembiayaan kita ambil dari anggaran pemeliharaan tahun ini,” tandas Chusnul.

Komentar
Loading...