BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Dedie Rachim Pimpin Paguyuban Bogor, Fokus Gali Potensi Milenial

0 36

 

BogorOne | Kota Bogor – Dedie Rachim mendapat amanah baru yakni dipercaya sebagai Ketua Umum Paguyuban Bogor (PB) menggantikan Bima Arya Sugiarto.

Simbolisme penyerahan tampuk pimpinan paguyuban diberikan melalui prosesi potong tumpeng bersama di Restoran Saung Merak, Tanah Sareal, Kota Bogor, pagi tadi.

Paguyuban Bogor adalah wadah bagi warga Bogor untuk bersama sama mengembangkan minat dan kemampuan masing-masing dan berkontribusi dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan dan budaya untuk terus menjadikan Bogor sebagai kota kebanggaan warga Bogor.

Paguyuban yang telah berdiri sejak 2012 ini berkomitmen sebagai mitra pemerintah Kota Bogor dalam mewadahi sumbangan gagasan dan karya dari masyarakat untuk diterjemahkan kedalam program nyata yg memberikan manfaat bagi pembangunan dan penataan Kota Bogor.

“Saya berterima kasih untuk amanat baru ini. Tentunya, kami akan terus berkomitmen memberdayakan seluruh potensi generasi di Kota Bogor dalam segala bidang. Nah, kedepan ini tantangan kami adalah menggali potensi generasi milenial untuk berkarya lebih buat Kota Bogor,” ungkap Dedie Rachim, sesaat sebelum potong tumpeng.

Dedie yang kini menjadi Calon Wakil Walikota Bogor mendampingi Bima Arya Sugiarto ini juga menegaskan, hal utama yang perlu diperhatikan Paguyuban Bogor kedepan adalah eksistensi di tengah masyarakat.

“Paguyuban ini bukan semata-mata ajang untuk eksistensi personal. Tapi, eksistensi untuk masyarakat Kota Bogor. Kebersamaan adalah kunci keberhasilan pembangunan,” kata Dedie.

Sementara itu, Bima Arya menegaskan, komitmen utama pembentukan Paguyuban Bogor bukanlah ajang bagi-bagi kepentingan sesaat.

“Kami dirikan paguyuban ini adalah sebagai wadah berkarya, berkreasi untuk Kota Bogor. Kami menginginkan paguyuban sebagai wadah silaturahmi untuk menua bersama,” kata dia, disambut tepuk tangan pengurus paguyuban yang baru.

Hadir dalam rapat kepengurusan paguyuban inohong Kota Bogor, tokoh pemuda Kota Bogor dan tokoh masyarakat Kota Bogor. Rapat konsolidasi ini akan disambung dengan agenda pembentukan kepengurusan baru yang akan diagendakan pertengahan Juni 2018 mendatang.*

Komentar
Loading...