BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Dedie Rachim Siap Besarkan Potensi Wisata Baru di Kota Bogor

0 40

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengharapkan alumni Institute Teknologi Bandung (ITB) yang menjadi kepala daerah dapat mendongkrak potensi pariwisata di wilayah otoritasnya.

Hal itu diungkapkan pada acara buka puasa bersama Ikatan Alumni (IA) Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin (28/05/18) lalu, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Acara yang bertema Sinergi Alumni Untuk Negeri ini dihadiri berbagai tokoh diantaranya mantan pejabat KPK yang juga calon Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifuddin, Anggota Komisi X DPR RI I Wayan Koster, Anggota DPR RI Komisi XI M.

Romahurmuziy, Sekjend Kementerian ATR/BPN Himawan Arief, Ketua Majelis Wali Amanat ITB Betti Alisjahbana, dan juga Ketua IA ITB Ridwan Djamaluddin beserta sekitar 500 alumni ITB dari berbagai angkatan.

Dalam kesempatan itu, Arief Yahya mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif memajukan pariwisata Indonesia.

“Ini merupakan momentum kita untuk merapatkan barisan. Dimana kita sebagai civitas akademika harus berbuat nyata demi pembangunan bangsa. Salah satunya membangun pariwisata Indonesia yang saat ini telah ditetapkan menjadi core ekonomi bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Menpar juga mengatakan, saat ini adalah momen yang tepat untuk alumni ITB bersinergi membangun Indonesia. Karena dengan dengan bersama, semua dapat menjadi mudah.

“Apa lagi pembangunan pariwisata Indonesia. Saat ini, berbagai element bangsa bersama memajukan pariwisata Indonesia. Termasuk juga dari alumni ITB,” katanya.

Menjawab tantangan Menteri Pariwisata, Calon Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengaku sangat siap. Dedie sedikit berbagi cerita perjalanan karirnya dari KPK hingga mengabdi untuk kota hujan kepada ratusan alumni. Ia menuturkan cita-citanya dalam mengabdi untuk Kota Bogor.

“Bagi Saya dan Kang Bima pariwisata adalah potensi utama Bogor sebagai kota jasa. Kondisi ini kita lihat sebagai suatu hal yang potensional. Dalam visi dan misi kami, sektor wisata adalah prioritas untuk Kota Bogor. Saya pribadi siap menjawab tantangan Pak Menteri tersebut,” kata dia.

Dedie juga berkisah tentang pengalamannya selama berkarir di KPK. “Singkatnya begini, saya nggak pernah tanya gaji wakil wali kota berapa. Terakhir di KPK itu gaji direktur Rp 55 juta. Intinya saya kembali ke Bogor ingin kita sama-sama perbaiki. Paling tidak saya ingin perbaiki gaji pegawai negeri sipil atau ASN untuk ditingkatkan agar tidak berani korupsi,” ungkap Dedie yang juga alumni ITB Jurusan Desain Produk Industri angkatan 87.

Diakhir acara, Dedie berharap kepada ratusan alumni ITB bisa berbuat lebih untuk Bangsa Indonesia. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbuka puasa. Selain Dedie, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang saat ini tengah mengikuti bursa pencalonan Pilgub juga dijadwalkan hadir sebagai pembicara. Ia menjadi pembicara dijadwalkan setelah berbuka.*

Komentar
Loading...