BogorOne
Akurat dan Terpercaya

DID Janji Buat Landasan Hukum, Agar Warga Dapat Prioritas Pekerjaan

0 60

BogorOne | Kota Bogor – Masa kampanye terus dimanfaatkan semua pasangan Cawalkot dan Cawawalkot yang akan bertarung di panggung Pilwalkot 2018, untuk menyampaikan program dan gagasannya serta menampung aspirasi masyarakat.

Tak terkecuali pasangan Dadang Iskandar Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso, pasangan ini juga terus bergerilya ke masyarakat.

Dalam mengisi jadwal kampanyenya di Sukasari, Bogor Timur, Dadang menyampaikan
bahwa banyak aspirasi dari masyarakat yang di tembuskan oleh para Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor melalui Fraksi PDI-P.

Ia mengaku, majunya dirinya di Pilwalkot karena ingin memperjuangkan aspirasi rakyat dalam mendapatkan haknya.

Menurut Dadang, dari jumlah seluruh kelurahan se-Kota Bogor dirinya sudah 100 persen mendatangi warga. Permasalahan dan aspirasi yang diterimanya beragam, mulai dari issue yang beredar sampai hal terkecil.

Tapi permasalahan yang sesungguhnya kata dia, warga ingin diprioritaskan kebutuhan primernya, seperti pendidikan, kesehatan dan taraf ekonomi yang merata.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan tarap ekonomi masyarakat, salah satu kuncinya adalah bisa menekan angka pengangguran.

Untuk itu, salah satu gagasan yang dituangkan dalam sebuah kebijakan jika dirinya nanti menang di Pilwalkot adalah membuat landasan hukum agar perusahaan memprioritaskan warga setempat sebagai karyawan.

“Contohnya saya akan buat perwali dengan mewajibkan perusahaan untuk memperkerjakan warga Bogor 50% yang kerja di seluruh perusahaan yang ada di wilayah pemerintah Kota Bogor,” katanya.

Dadang melanjutkan bahwa, kampanyenya selama ini, selain mensosialisasikan dirinya menjadi Wali Kota, juga sekaligus mengecheck kinerja para pengurus dan kader PDIP, terutama para anggota DPRD.

“Sebetulnya kita turun blusukan begini pun itu atas dasar titik yang di persiapkan semua ranting kita, saya sangat bangga ternyata kader dan ranting PDIP hidup untuk terus melayani warga, perjuangan itu akan saya lengkapi jika menjadi Wali Kota,” pungkasnya.

Komentar
Loading...