BogorOne
Akurat dan Terpercaya

DID : Pemkot Harus Beri Solusi Pasti Untuk Korban Kebakaran

0 70

BogorOne | Kota Bogor – Calon Walikota Bogor dari Partai PDI Perjuangan Dadang I Danubrata meminta agar Pemerintah Kota Bogor memberi jaminan atau solusi pasti untuk para korban kebakaran di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah.

Rombongan politisi PDIP termasuk yang saat ini duduk di kursi DPRD Kota dan Taruna Merah Putih (TMP) mengunjungi lokasi kebakaran, Selasa (26/12/17).

Dalam kunjungannya, dia menyerahkan bantuan untuk para korban antara lain sembako dan pakaian.

“Ya kami turut prihatin atas peristiwa ini, dan kami memberi bantuan untuk para korban, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka yabg saat ini masih tinggal dipenampungan,” kata Dadang dilokasi penampungan.

Untuk nasib para korban, DID sapaan akrabnya Ketua DPC PDI P Kota Bogor itu, menjelaskan pemerintah harus memberi kejelasan kedepannya, sebelum dibangunkan rumah apakah mereka (para korban-red) di sewakan rumah atau di tempatkan di rusunawa.

“Ya pemkot tidak cukup hanya memberi tempat tinggal sementara di penampungan, tapi harus terukur kedepannya, apakah mereka di tempatkan dirusunawa atau kembali dibangunkan tempat tinggal,” ujarnya.

Seperti diketahui, sedikitnya 40 rumah yang dihuni 77 KK atau sekirar 277 jiwa kehilangan tempat tinggal setelah rumahnya dilalap sijago merah.

Dan saat ini, para korban ditampung di tempat pngungsian yakni SDN 1 dan 2 Empang, yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian.

Komentar
Loading...