BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Diduga Ada Konfigurasi Jelang Pilkada, Kades Tegal Waru Pecat Sejumlah RT dan RW

0 201

BogorOne || Ciampea – Pemberhentian sejumlah RT, RW dan Amil di Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor dipertanyakan.

Bahkan, pemberhentian RT, RW itu sempat menjadi pedebatan, karena
sinyalir adanya konfigurasi menjelang pelaksanaan pilkada yang akan dihelat Juni 2018 mendatang.

“Kalau ada beberapa Kepala Keluarga (KK) di wilayah yang minta diganti akan kita ganti, tapi kalau memangnya masih kondusif kita perpanjang aja, dasar nya ada dua tokoh masyarakat dan ada kepala keluarga yang minta digati baru kita ganti,” kata Plt Kades Tegal Waru Sularso.

Dia menambahakan intinya perselisihan paham itu disebabkan adanya mis komunikasi dan kurangnya sosialisasi saja.

“Alhamdulilah setelah duduk bareng bersama warga, Sekcam, Babinsa, Babinmas dan para tokoh agama, masyarakat bisa terselesaikan, bisa dipahamai dan kondusif,” katanya.

Sekertaris Camat Ciampea Cecep Imam Nagarasid mejelasakan apa yang terjadi di Desa Tegal Waru itu karena kurangnya sosialisasi dan Komunikasi atar pihak desa dengan para RT, RW dan amil.

“Intinya itu saja, buktinya setelah dikumpulkan dan dijelaskan mereka tidak ada masalah,” Ujar Cecep Imam.

Namun dirinya membantah, kalau pemberhentian RT, RW dan Amil itu karena ditunggangi kepentingan jelang pilkada.

Namun ia mengatakan, mereka yang diberhentikan merupakan orang-orang yang memiliki kepentingan untuk maju di Pilkades nanti.

“Kalau menjelang pilkades pasti ada gesekan. Tapi kan tentu dalam berdemokrasi itu harus secara sehat jahan sampai memperkeruh susana,” pungkasnya. (HA).

Komentar
Loading...