BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Dilaunching Konsep Baru, Cafe dan Resto Ta-kol Jadi Etalase Produk IPB

0 77

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Inovasi tak pernah henti, Cafe dan Resto Taman Koleksi (Ta-kol) yang berlokasi di komplek kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Baranangsiang, Bogor Tengah, dilauncing dengan konsep baru yang mengedepankan produk-produk dari hasil risert IPB.

Seperti diketahui, Cafe dan Resto Ta-kol sebenarnya sudah berdiri, namun inovasi tak cukup disitu sehingga cafe tersebut kemudian renovasi dan hadirkan konsep baru

Disela acara grand opening Minggu 29 Juli 2018, Rektor IPB Arif Satria mengatakan, bahwa dirinya ingin agar cafe dan resto ini sebagai etalase bagi produk-produk IPB.

Sehingga produk-produk inovasi IPB yang selama ini sudah banyak dipasarkan dikemas dalam sebuah menu siap saji dan disuguhkan di Cafe yang berada di jantung kota hujan itu.

“Jadi saya minta kepada para pengelola agar yang disajikan itu adalah cah IPB, kopi IPB, semuanya IPB. Kita akan maksimalkan, tentu belum bisa 100 persen akan tetapi ini adalah etalase produk-produk kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, alasan lain dari pembaruan konsep cafe, karena saat ini era milenial untuk tampilan cafe dan resto pun disesuaikan dengan generasi baru yang memang menghendaki experience baru.

“Jadi ketika mereka datang ke sini yang didapatkan bukan sekedar kelezatan, kenyang kemudian hausnya hilang dan sebagainya,” katanya.

“Experience baru itu disajikan dengan story, sehingga ketika minum misalnya kopi, bisa menikmati bahwa kopi itu berasal dari mana, varietasnya apa, kemudian bagaimana sejarahnya. Begitu juga pada makanan,” tambah Arif

Mantan Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB ini juga minta kepada pengelola bahwa experience baru ini untuk semakin dieksplor tidak hanya sebatas pada jenis makanan, namun harus mampu menjawab tantangan kebutuhan masyarakat sekarang.

Tah hanya itu, di Cafe yang dikelolanya itu, juga ingin menampilkan yang menjadi khas Bogor, apakah itu minuman pala, kue-kue produk lokal, Bogor hadir dengan sajian kuliner yang layak menjadi tujuan wisata.

“Kita sajikan inovasi dan buku-buku. Begitu juga cafe dan resto ini akan menjadi kenangan bagi alumni IPB,” pungkasnya. (As)

Komentar
Loading...