BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Dinilai Akan Merugikan, Warga Pasang Spanduk Penolakan Transmart Tajur

0 99

BogorOne | Kota Bogor – Warga RW 02 Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan menolak adanya Transmart di Jalan Raya Tajur, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Didepan proyek tersebut, warga nampak memasang spanduk bertulisan penolakan karena akan berdampak yang bisa merugikan warga, selain itu warga juga meminta Pemerintah Kota Bogor menindak pemilik proyek tersebut.

Cucun salah satu warga yang rumahnya berada dibelakang lahan yang akan dibangun pusat perbelanjaan moderen itu mengatakan, alasan utama penolakan warga, karena Jalan Raya Tajur selalu macet, terlebih jika ada Transmart di lokasi tersebut, maka akan semakin memperparah arus lalulintas.

Selain itu tambah Cucun, selama ini pihak Transmart juga belum meminta izin kepada warga untuk pembangunan pusat perbelanjaan modern tersebut.

“Mungkin ‘nembak’ izinya kalau ada juga, karena tidak ada permintaan persetujuan warga. Secara bahasa lisan juga tidak ada,” katanya, Jumat (16/03)18).

Diakuinya, saat ini memang tidak ada dampak yang terasa, karena prosesnya baru tahap pembangunan.

Tetapi saat sudah beroperasi maka akan menimbuklkan kemacetan yang luar biasa, terlebih penyediaan lahan parkir juga belum jelas.

“Saat ini saja dengan keluar masuk mobil ke komplek Pakuan kerap macet. Apalagi adanya Transmart dekat dengan pintu masuk ke komplek Pakuan, bayangkan saja macet bakal seperti apa,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar Pemerintah Kota Bogot tegas menindak bangunan-bangunan yang memang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Bila perlu kata Cucun, Pemkot tidak usah mengeluarkan izin karena bangunan tersebut akan merugikan warga setempat.

“Ya jelas ini akan merugikan warga, karena nanti akan macet dan menimbulkan dampak lainnya,” tandasnya.

Komentar
Loading...