BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Disdik Bebaskan Semua Biaya Sekolah Anak Korban Kebakaran

0 40

BogorOne | Kota Bogor – Selain keluarga, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) juga memberikan bantuan peralatan sekolah dan membebaskan segala bentuk biaya bagi anak-anak yang masih bersekolah.

Bantuan tersebut diberikan langsung Kadisdik Kota Bogor Fahrudin kepada para korban di temat pengungsian yakni SDN 1 dan 2 Empang, Jumat (29/12/17).

Setibanya di tempat pengungsian, Fahmi sapaan akrabnya Kadisdik tersebut langsung meminta para relawan mengumpulkan anak-anak beserta orang tua yang jadi korban kebakaran.

Dalam arahannya Kadisdik menyampaikan kepada para korban agar menggunakan dengan bijak bantuan dalam bentuk tunai untuk kelangsungan pendidikan.

Bahkan, Disdik menjamin kepada seluruh korban yang masih duduk dibangku sekolah negeri maupun swasta pada semua jenjang, akan dibebaskan dari segala bentuk biaya apapun.

Didampingi oleh unsur Muspika dan ketua panitia pelaksana posko bencana dari BPBD Kota Bogor, Kadisdik menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dari seragam hingga alat tulis dan uang tunai secara simbolis.

Fahrudin mengatakan, animo masyarakat yang peduli memberi bantuan baik secara moril maupun materil baik dari institusi, club, organisasi, maupun perorangan yang sangat luar biasa dan patut diacungi jempol.

“Ya, apa yang mereka perlukan saat ini sudah lebih dari cukup, bahkan sudah siap menyongsong pelajaran semester 2 pada 2 Januari 2018 nanti,” kata Fahmi.

Komentar
Loading...