BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Disdukcapil : 1.5000 Warga Kota Bogor Belum Miliki e-KTP.

0 49

BogorOne || Kota Bogor – Data yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dari 767.000 warga Kota Bogor yang wajik e-KTP, 15.000 diantaranya hingga kini belum miliki KTP Elektronik.

Kadisdukcapil Dodi Achdiat mengatakan, dari jumlat tersebut 2.000 diantaranya sudah melakuka rekaman dan tinggal menerima fisiknya yang saat ini sedang proses pencetakan di Disdukcapil.

Bagi warga yang sudah makukan rekaman dan nunggu terima fisik, warga diberi surat keterangan (suket), dan Disdukcapil mengeluarkan surat keterangan (suket) baru bagi warga yang melakukan rekaman baru.

Pada dasarnya suket lama ataupun baru fungsinya sama, karena merupakan pegangan pegangan yang berisi biodata sebagai legalitas, namun untuk suket baru ada logo berwarna dan dilengkapi barcode sebagai pengaman.

“Nanti suket model baru, ada pengamanan tersendiri, karena disitu langsung ada barcode. Kalau motifnya bisa dipalsu tapi barcode itu yang tidak bisa dipalsukan, karena berisi data,” ujarnya.

Kesempatan ini, Dody mengimbau kepada warga yang sudah melakukan perekaman agar datang ke Disdukcapil untuk mencetak e-KTP. Syaratnya membawa kartu keluarga dan suket.

“Ada 2.000 e-KTP yang siap cetak. Jadi bagi warga yang sudah melakukan perekaman bisa datang ke Dukcapil untuk cetak,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, suket model baru itu untuk kepentingan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang akan dihelat 27 Juni 2018.

“Dan warga bisa merekam e-KTP di kecamatan-kecamatan dan BTM termasuk nanti di mobil pelayanan keliling,” pungkas Dody.

Komentar
Loading...