BogorOne
Akurat dan Terpercaya

DKB Akan Terbitkan Kalender Sunda Dan Dirikan Saung Ngawangkong

0 141

 

BogorOne | Kabupaten Bogor – Dewan Kesenian Bogor (DKB) Kabupaten Bogor gelar acara riung mumpulung di saung DKB yang berlokasi di Gang Kemuning 2 Kampung Sudimampir RT.01/02 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Minggu (14/05/18) sore.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Sawala Wayah Munggah di Bumi Pajajaran”.

Ada yang istimewa dalam acara tersebut, karena selain dihadiri Ketua DKB Erwin Suriana dan jajaran pengurus, juga dihadiri Ratu Kencana Wangsa Arini dan Prabu Anom Susunda dari Kraton Amantubilah Mempawah Pontianak sebagai tamu undangan.

Acara tersebut sekaligus syukuran atas Saung DKB yang baru selesai dan akan mulai diaktifkan sebagai fasilitas berbagai kegiatan dalam menggali potensi bidang kesenian
khususnya di Bumi Tegar Beriman dan umumnya nusantara.

Ketua Panitia Acara yang juga Sekretaris DKB Bambang Sumantri mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur karena DKB telah memiliki saung atas peran serta dan kepedulian pemerintah terhadap DKB.

“Ya kami syukuran disini, selain itu tujuannya juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan para pelaku kesenian di Kabupaten Bogor,” ujar Ki Sumantri sapaan akrabnya.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan ajang diskusi membahas beberapa program DKB sesuai kiprahnya, diantaranya tentang rencana yang akan menerbitkan kalender sunda dan ngaruwat di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB).

Beberapa target DKB kedepan juga tak luput dari pembahasan dalam acara ngariung mungpulung tersebut. Menurut Ki Sumantri kedepan DKB harus memiliki saung di setiap kecamatan sebagai wadah atau sarana diskusi.

“Ya kedepan kami targetkan, disetiap kecamatan memiliki saung ngawangkong atau saung aspirasi sebagai sarana untuk berdiskusi. Jadi bisa mengadakan diskusi rutin di saung aspirasi itu,” jelasnya.

Komentar
Loading...