BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Dorong Perkembangan Horeka, BPC HIPMI Gelar Seminar Makanan Higienis

0 60

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Melalui seminar yang mengusung tema “Penerapan Makanan Higienis” Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC HIPMI) Kota Bogor dorong Hotel, Restoran dan Cafe (Horeka) di Kota Bogor makin maju dan berkembang baik dari pelayanan maupun produknya.

Seminar tersebut digelar di Rumah Makan Bumi Aki Bogor, Selasa 31 Juli 2018, dengan peserta para pemilik Horeca (hotel, restoran dan cafe) dan asosiasi chef hotel Kota Bogor sebagai peserta.

Acara ini juga dikemas dengan menarik dan atraktif dibawah pimpinan Ketua Pelaksana Arief Setiawan, pemilik Syscol Lab, perusahaan yang bergelut di bidang laboratorium.

Arief Setiawan mengatakan, bahwa acara ini merupakan ide dari anggota DPC HIPMI Kota Bogor dalam rangka mengembangkan value preposition kuliner Kota Bogor dengan mengedepankan higienis makanan yang aman dan tetap enak sesuai ciri Kota Bogor.

“Kota Bogor selangkah didepan, dengan menerapkan higienis makanan di setiap kuliner Bogor maka bisa sejajar dengan kota wisata baik di Indonesia maupun global. Hal ini akan menjadi nilai tambah dan kenyamanan bagi warga Kota Bogor,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan seminar ini pihak pemilik kuliner memahami dasar mengapa perlunya higienis makanan diterapkan. Pihak pemilik kuliner juga memahami standar yang diacu baik untuk kesehatan dan kebersihan secara standar internasional.

“Selain itu mendapat contoh-contoh bagaimana pengelolaan yang baik dan benar, serta mengetahui langkah-langkah yang akan diambil untuk higienis,” tambah Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Lingkungan pada BPC HIPMI Kota Bogor itu.

Hadir dalam kesempatan ini para pembicara yang memberikan materi kepada para peserta. Diantaranya, Prof. Ir. Ahmad Sulaeman, Ms.,Phd, dosen FEMA IPB, Wida Winarno dan Amadius Ardian dari PT. Embrio Biotekindo.

Sementara Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi BPC HIPMI Kota Bogor, Aries Sandi menambahkan, bahwa keanggotaan BPC HIPMI Kota Bogor sampai saat ini berjumlah 138 anggota. Sampai akhir tahun 2018 pihaknya menargetkan bisa mencapai 1.000 anggota.

“Tapi kita realistis target 500 anggota sampai akhir tahun ini. Tadi pun sudah ada penambahan 12 anggota baru. Sedangkan untuk anggota HIPMI di Horeca ada sekitar 15 sampai 20 anggota,” jelas Aries. (As)

Komentar
Loading...