BogorOne
Akurat dan Terpercaya

DPP PGM Indonesia Kecam Pernyataan Arteria Dahlan

0 449

 

BogorOne | Cibinong – Pernyataan salah satu anggota DPR RI Arteria Dahlan yang mengucapkan kata ‘Bangsat’ terhadap Kementerian Agama menjadi viral.

Bahkan, berbagai organ yang selama ini bernaung di bawah Kementerian Agama mulai menyuarakan keras atas pernyataan itu. Termasuk Dewan Pengurus Pusat Pekumpulan Guru Madrasah Indonesia (DPP PGM Indonesia).

Melalui releses lengkapnya, Ketua DPP PGM Indonesia Agus Ridhalah mengatakan, pernyataan Saudara Arteria Dahlan, anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Daerah Pilihan 6 Jawa Timur (Kediri, Tulungagung dan Blitar) pada saat Rapat Komisi III DPR RI bersama Jaksa Agung, Rabu, 28/03/2018, yang menyematkan Kementerian Agama dengan kata ‘bangsat’ telah melukai seluruh guru madrasah yang selama ini bernaung di bawah Kementerian Agama.

Mmaka dengan ini kami DPP PGM Indonesia menyatakan,
1. DPP PGM INDONESIA sebagai organisasi yang menaungi penyelenggaraan pendidikan Madrasah di bawah binaan Kementerian Agama yang concern melahirkan anak-anak bangsa agar memiliki akhlakul karimah baik dalam sikap, perilaku maupun tutur kata melalui pendidikan keagamaan Islam menyatakan keberatan dan tersinggung atas ucapan dan pernyataan Saudara ARTERIA DAHLAN sebagai wakil rakyat yang terhormat.

2. Ungkapan Saudara ARTERIA DAHLAN tidak mencerminkan sikap, perilaku dan tutur kata sebagai anggota DPR RI yang seharusnya menjadi teladan masyarakat, dimana selalu ingin dikategorikan wakil rakyat yag terhormat.

3. Meminta Saudara ARTERIA DAHLAN untuk menyampaikan secara terbuka di muka umum permintaan maaf kepada jajaran Kementerian Agama dan semua lembaga binaan Kementerian Agama di seluruh tanah air dan tidak mengulang kejadian yang sama, terutama kepada kami para guru madrasah yang sesungguhnya berkhidmat di bawah Kementerian Agama dalam pengembangan pendidikan keagamaan islam.

4. Meminta kepada Majelis Kehormatan DPR RI untuk memberikan teguran keras dan MENONAKTIFKAN Saudara ARTERIA DAHLAN dari keanggotaan DPR RI, karena sudah berprilaku tidak hormat melalui prilaku yang tidak mencerminkan jati diri bangsa Indonesia yang memiliki tatakrama dan sopan santun yang baik.

5. Menghimbau kepada guru madrasah untuk tetap tenang, dan mendoakan semoga ARTERIA DAHLAN diberikan hidayah. (Dei)

Komentar
Loading...