BogorOne
Akurat dan Terpercaya

DPRD : Pol PP Harus Pidanakan Transmart Tajur

0 44

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Kembali berulah dengan membuka segel Pol PP, tindakan Transmart Tajur menuai kecaman. Untuk itu Komisi I DPRD Kota Bogor meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempidanakan pusat perbelanjaan modern Transmart yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan.

“Ya itu pelanggaran, apabila terbukti bersalah membuka segel pasukan penegak perda haru berani mempidanakan Transmart Tajur,” tegas Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi kemarin.

Tindakan tegas yang ditegakan Satpol PP bukan tanpa alasan, karena pengrusakan itu melanggar pasal 232 KUHP. Di segel kan tertera ‘Barangsiapa membuang, merusak segel ini dapat dipidana sesuai ketentuan pasal tersebut.

Pria yang akrab disapa Kiwong ini juga meminta Satpol PP meningkatkan pengawasan terhadap bangunan atau proyek yang tengah disegel.

“Harus diawasi dengan serius. Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali. Dan nanti juga kami akan panggil pengembang Transmartnya,” ucapnya.

Sementara Anggota Komisi I Abuzar Usman mengatakan bahwa pihaknya tidak apriori dengan investasi yang datang, sepanjang itu memenuhi aturan tata ruang, perizinan, dan regulasi lainnya.

“Intinya jangan membangun sebelum mengantungi izin. Padahal, mengurus izin cepat kok asal semua syarat terpenuhi,” ungkapnya.

Abuzar menegaskan bahwa ia sudah beberapa kali berbicara dihadapan ekaekutif agar wibawa pemerintah di mata pengusaha tetap dijaga. Sehingga, apabila benar pengrusakan segel terjadi, tentunya harus diproses hukum. “Kami ingin setiap investor yang masuk taat aturan,” jelasnya.

Terpisah, Walikota Bogor Bima Arya mengaku akan meminta laporan Satpol PP terkait pelanggaran berat yang diduga dilakukan Transmart Tajur. “Saya belum tahu detailnya seperti apa. Tapi jika memang harus disanksi, akan diberikan sanksi,” ujar Politisi PAN itu. (Fray)

Komentar
Loading...