BogorOne
Akurat dan Terpercaya

DPRD : Satpol PP Jangan Mau Dilecehkan, Segera Bongkar Burger King

0 24

 

BogorOne | Kota Bogor – Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi (Kiwong) meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera menindak tegas dengan membongkar restoran cepat saji Burger King di Jalan Lodaya, Kecamatan Bogor Tengah.

Hal itu lantaran adanya informasi bahwa kondisi di dalam restoran tersebut sudah ditata rapih, meski belum memiliki izin, selain itu beberapa waktu lalu juga sempat disegel Satpol PP.

“Kalau memang dalamnya sudah rapih, ini tentunya pelecehan terhadap Satpol PP. Seharusnya bila Pol PP itu bekerja, bangunan itu mesti dibongkar. Jika tidak ada indikasi bermain mata,” ujarnya kepada wartawan, belum lama ini.

Kiwong mengatakan, permasalahan tersebut terjadi lantaran kelalaian Gak Perda Satpol PP dalam melakukan pengawasan terhadap bangunan yang melanggar.

“Kami akan bahas dalam rapat komisi, sekaligus bakal mengevaluasi kinerja Pol PP,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP, Danny Suhendar menyatakan bahwa akan segera memanggil pengelola Burger King untuk memperingatkan agar tidak melakukan kegiatan apapun di lokasi tersebut, sebelum mengantungi izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Burger King masih dalam pengawasan segel Satpol PP karena mereka belum mengantungi Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” ungkap Danny.

Komentar
Loading...