BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Dua Mahasiswa IAIN Laa Roiba Jadi Relawan Bencana Gempa NTB

0 57

BogorOne.com | Cibinong – Aksi humanis dan simpatik ditunjukan oleh Mahasiswa Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba dengan menjadi relawan bencana gempa Lombok.

Gempa besar 7,0 skala Richter (SR) yang disusul dengan gempa susulan 6,2 SR membawa duka untuk masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bencana gempa kali ini, banyak menelan korban meninggal dan korban luka lainnya, bahkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

Aksi kedua mahasiswa yang diketahui bernama Franki Sulaeman dan Hadi Kuswanto dibenarkan oleh Plt Rektor IAIN Laa Roiba Yanti Hasbian.

Menurutnya, mereka terpanggil untuk ikut membantu para korban bencana gempa Lombok.

“Iya, dua orang mahasiswa kita ikut menjadi relawan dari Bogor yang membantu saudara-saudara kita di Lombok,” kata Yanti.

Lebih jauh dia mengatakan, pihaknya sedari awal terus memantau dan menginformasikan bencana Lombok selain ada mahasiswa yang pergi menjadi relawan, pihaknya juga ikut membantu mengumpulkan bantuan berupa logistic.

“Ini duka kita semua, makanya apapun yang kita bisa bantu tentu kita lakukan, karena ini menyangkut kemanusiaan. Dan civitas akademika kita juga welcome dan ikut membantu,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Franki Sulaeman penanganan pascagempa Lombok masih mengandalkan volunter / sukarelawan dari berbagai elemen masyarakat yang merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam meringankan saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa Lombok.

“Kita datang kesini menjadi relawan, dengan niatan membantu saudara-sudara kita, semoga apa yang kami berikan bis aikut meringankan beban mereka. Dan ini menjadi bagian dari tugas kita bersama,”kata Franki. (Dei)

Komentar
Loading...