BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Fix!!! PDIP – Golkar Berkoalisi Untuk Lawan Petahana

0 54

BogorOne | Kota Bogor – Setelah menjajaki komunikasi politik dengan bebrapa partai termasuk PAN cukup lama , akhirnya PDI-P – Golkar deal berkoalisi dan menyatakan siap bertarung melawan petahana.

Kesepakatan koalisi dua partai besar itu disahkan di Sekretariat DPC PDI-P Kota Bogor Jalan Ahmad Yani Kota Bogor, Selasa (20/12/17).

Ketua DPC PDI-P Kota Bogor Dadang I Danubrata mengatakan, setelah lama tidak mendapat kepastian dari PAN, maka pihaknya mengambil sikap lebih cepat.

“Ini perintah DPP agar segera membuat koalisi dengan partai manapun. Hari ini kami putuskan koalisi dan aya sudah sangat siap fight melawan petahana,” kata DID sapaan akrabnya ketua DPC PDIP kota hujan itu.

Menurutnya, deklarasi atau keputusan koalisi tersebut akan segera di laporkan ke DPP. Karena sebenarnya DPP telah nunggu laporan koalisi bahkan dengan pasangan calonnya.

Ia menegaskan, bahwa koalisi tersebut sudah fix, dan kalaupun nanti ada partai yang nyusul ikut gabung masuk koalisi, mereka hanya pendukung dan tidak bisa mengusung calonnya.

Langkah selanjutnya lanjut dia, tinggal menentukan siapa calonnya. “Kalau di Golkar kan sudah jelas Pak Tagor sementara di PDI-P kan ada tiga, saya, Pak Sugang Teguh Santoso dan Teddy Risandi,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor mengaku, bahwa koalisi tersebut sudah diketahui DPD Golkar Jabar.

“Saya sudah kordinasi dengan DPD Jabar dan Ketua DPD Pak Dedi Mulyadi sudah tahu bahwa hari ini kami jalin koalisi denga PDI-P,” ujar Tagor

Ia menambahkan, masa pendaftaran Tanggal 8 -10 Januari tinggal bbrapa hari lagi, sehingga pihaknya tidak perlu menunggu lama lagi dalam memutuskan penentuan koalisi.

“Buat apa nunggu-nunggu, kita harus punya integritas dalam hidup ini, saya harap dalam kesepakatan partai ini juga akan mengajak partai lain,” pungkasnya.

Komentar
Loading...